Cek Harga Mobil Second Yaris di Indonesia

Cek Harga Mobil Second Yaris di Indonesia
mobil second yaris/foto:https://www.carmudi.co.id/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Yuk simak informasi mengenai harga mobil second Toyota Yaris di Indonesia.

Toyota Yaris merupakan salah satu mobil hatchback yang masih banyak di gemari di kalangan pecinta otomotif. Baik unit lama maupun faceliftnya kerap di temui di jalan raya.

Dengan desain yang sporty dan ukuran kompak, mobil ini cocok untuk di gunakan oleh anak muda atau untuk di bawa berkendara untuk penggunaan harian, khususnya di area perkotaan

Baca Juga:Antena Dongle Wifi Terbaik Untuk Set Top Box4 Tempat Wisata Bandung Cocok Untuk Anak

Harga Toyota Yaris Bekas

Harga Toyota Yaris bekas lansiran 2006 di banderol kisaran Rp 70 jutaan untuk varian E dengan trasmisi manual. Sementara untuk varian S dan S limited edition bertransmisi otomatis harga bekasnya kisaran Rp 78 juta sampai Rp 82 jutaan.

Semantara itu untuk Yaris varian E transmisi otomatis lansiran 2007 harga bekasnya kisaran Rp 87 jutaan. Sedangkan untuk tahun 2008 dengan varian E bertransmisi manual, harga bekasnya kisarannya sama dengan varian E otomatis tahun 2007 yaitu Rp 87 jutaan.

Mesin

Hatchback andalan Toyota ini mengusung mesin 1.5 L 1NZ-FE DOHC VVT-i 4-silinder. Sedangkan transmisinya menggunakan manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Toyota Yaris bakpao ini hadir dalam tiga trim yaitu E, S, dan S Limited. Generasi pertama ini bertahan cukup lama dengan model paling tingginya yaitu Yaris TRD Sportivo. 

Tenaga maksimum yang di keluarkan sebesar 107 hp pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya sebesar 142 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Untuk durasi waktu, Yaris bakpao ini bertahan selama delapan tahun di Indonesia. Kemudian pada 2014, PT Toyota Astra Motor (PT TAM) mengeluarkan generasi keduanya untuk kembali meraih minat pasar Indonesia.

Desainnya berubah total di bandingkan generasi sebelumnya. Kini lebih boxy dengan tarikan garis tajam dari depan hingga belakang. Bahkan bempernya pun terlihat lebih sporty.

Baca Juga:Daftar Harga Sepeda Motor Terbaru & Terlengkap Tahun 2023The 5 Best Game For Android TV Box Of 2023

Generasi ini di beri julukan Yaris “Lele” oleh kebanyakan orang Indonesia karena faktor warna hitam pada bemper depan. 

Garis memanjang ke bawah di grill terlihat seperti sungut lele. Namun sayangnya, sebagian konsumen menganggap Yaris Lele kalah sukses jika di banding dengan generasi sebelumnya.

Untuk dimensi eksteriornya, Yaris lele lebih besar jika di banding generasi sebelumnya. Mobil ini memiliki 4.145 mm panjang x 1.730 mm lebar x 1.500 mm tinggi.

Lanjut ke bagian interior, ada cukup banyak perubahan di dalam interior Toyota Yaris lele ini. Desain dashboard yang lebih melandai di bandingkan model sebelumnya. Selain itu aksen sporty di perkuat dengan warna silver di beberapa panel.

Pada bagian entertainment, Yaris lele di bekali dengan head unit layar sentuh 7 inci yang lumayan canggih. 

Head unit ini juga bisa kompatibel dengan Miracast, bisa terkoneksi dengan Wi-Fi sehingga penumpang bisa browsing internet di head unit ini secara langsung. Selain itu head unit berbasis Android ini kompatibel dengan CD, USB dan AUX.

Untuk mesinnya masih sama yaitu 2NR-FE. Mesin ini memiliki kapasitas 1.496 cc dengan konfigurasi camshaft DOHC yang di lengkapi Dual VVT-i. 

Tenaga yang di hasilkan dari mesinnya menghasilkan tenaga sebesar 107 Ps dan torsi 143 Nm. Tenaga mesin itu di salurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan atau CVT yang berkarakter lembut.

Kelebihan Toyota Yaris

1. Eksterior yang sporty2. Fitur entertainment yang berlimpah3. Sistem keselamatan yang cukup lengkap4. Mesin yang lumayan bertenaga5. Rasa berkendara yang cukup halus

Kekurangan Toyota Yaris Bekas

1. Dimensi eksterior besar untuk kelas hatchback2. Radius putar yang jauh3. Kapasitas bagasi kurang besar4. Model eksterior kalah bersaing

0 Komentar