PPS Diminta Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pilwu

0 Komentar

Panitia Pemungutan Suara pemilihan kuwu Desa Galagamba Kabupaten Cirebon dilantik. BPD minta PPS bisa meningkatkan partisipasi masyarakat, dengan jumlah hak pilih 3800 orang.

Desa Galagamba Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon, menjadi satu dari 100 desa yang akan menggelar pemilihan kuwu serentak 2023. Tahapan pemilihan kuwu sudah memasuki pelantikan panitia pemungutan suara, yang sudah terseleksi hingga sembilan orang.

Ketua BPD Galagamba mendorong PPS untuk langsung bekerja dan melaksanakan tahapan pilwu, karena waktu persiapan hanya sekitar tiga bulan saja. Terlebih PPS atau panitia sembilan ini, merupakan orang-orang yang terpilih dari hasil seleksi.

Baca Juga:Pemcam Kedawung Akan Prioritaskan Peningkatan Jalan Menikmati Supreme Kebab Premium

Dalam pelantikan PPS ini, BPD juga meminta agar panitia pemungutan suara pilwu bisa mendorong peningkatan partisipasi masyarakat.

Sementara, Kuwu Desa Galagamba meminta panitia pemungutan suara netral dalam proses penyelenggaraan pemilihan kuwu. Agar pesta demokrasi bisa berjalan aman dan kondusif.

Dilain sisi, ada sekitar 3800 hal pilih di Desa Galagamba yang sudah terdata dan memiliki hak untuk menyalurkan suaranya. BPD juga berharap partisipasi masyarakat bisa meningkat dalam pilwu serentak 2023

0 Komentar