Spesifikasi Suzuki Ignis, Mobil Irit Ramah Lingkungan!

https://www.suzuki.co.id/automobile/new-ignis
https://www.suzuki.co.id/automobile/new-ignis
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ignis adalah opsi city car yang menarik untuk di tawarkan Suzuki Indonesia. Untuk itu lewat artikel ini saya akan memberikan spesifikasi tentang suzuki ignis.

Selain dimensi yang kompak, ground clearance tinggi, mesinnya terbukti efisien serta biaya perawatan yang terjangkau. Kelebihan terakhir itu di bahas Suzuki untuk memperlihatkan biaya kepemilikan Ignis tanpa mengorbankan kantong. Paling menarik, gratis jasa servis hingga jarak tempuh 50.000 kilometer.

Hariadi, Asst. to Service Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan model city car memang di buat untuk memberikan pengalaman kepemilikan dengan biaya kompetitif bagi konsumen. “Biaya perawatannya tidak mahal. Tambah lagi, Suzuki sudah memberikan jasa servis gratis untuk konsumen. Jaringan bengkel Suzuki pun tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi memiliki city car sangat menguntungkan dari segi biaya perawatan dan value for money,” ucap Hariadi dalam keterangannya, (2/8).

Baca Juga:Infinix Hot 10 Ram 4 Spesifikasi, Harga, dan Fitur!Murah Bangett! 5 Daftar Mobil Terbaru 2023, Mulai Rp 100 Jutaan Aja

Lantas apa saja penggantian suku cadang dalam kepemilikan Ignis? Ketika mobil sudah menempuh jarak 10.000 kilometer, konsumen di sarankan untuk mengganti beberapa komponen seperti filter oli dan oli mesin. Pada jarak 20.000 kilometer komponen pengganti lebih banyak yakni busi, filter oli dan oli mesin.

Pada jarak 30.000 kilometer penggantian hanya filter oli dan oli mesin. Selanjutnya pada jarak tempuh 40.000 kilometer, konsumen dapat melakukan penggantian engine coolant, filter udara, oli mesin, oli transmisi, brake fluid, busi dan filter oli. Saat odometer menunjukkan angka 50.000 kilometer, konsumen perlu mengganti oli filter dan oli mesin kembali.

Hariadi menambahkan, saat melakukan servis berkala dari 10.000 kilometer sampai 50.000 kilometer tersebut, konsumen hanya di kenakan biaya penggantian komponen saja. Konsumen tidak di kenakan biaya jasa servis atau perbaikan. Selama perawatan di bengkel resmi sejak 1.000 kilometer hingga 50.000 kilometer, setiap mobil juga di lakukan 23 item check untuk memastikan kondisi mobil dalam kondisi baik.

Lantas berapa total biaya perawatan berkala Ignis dari periode 60.000 kilometer hingga 100.000 kilometer? Perhitungan yang sudah di lakukan pihak Suzuki menghasilkan angka Rp 4 jutaan rupiah. Total biaya tersebut sudah termasuk biaya jasa servis. Biaya tersebut juga untuk pembelian komponen yang harus di ganti karena usia pakainya sudah habis seperti oli mesin, filter oli, filter udara, busi, oli transmisi, brake fluid, dan radiator coolant.

Suzuki mengungkapkan, gambaran biaya perawatan tersebut menjadi wujud upaya dan komitmen Suzuki memberikan pelayanan terjangkau untuk konsumen. Salah satunya lewat purna jual baik model city car maupun model lainnya.

New Ignis 

saat ini di tawarkan dalam dua varian: GX M/T dan GX AGS. Keduanya di banderol Rp 207,2 juta untuk transmisi manual dan Rp 217,5 juta untuk transmisi otomatis. Harga tersebut berstatus on the road dan Ignis berstatus model CBU dari India.

Ignis menggunakan mesin K12M 1.197 cc 4 silinder yang menghasilkan tenaga 83 ps pada putaran 6.000 rpm dan rosi 113 Nm pada 4.200 rpm. Kendaraan berkapasitas lima orang ini menawarkan dimensi panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.595 mm dan jarak poros roda 2.435 mm.

Baca Juga:Perang Mobil LGCG Model Baru, Honda Brio Satya Facelift Lawan Agya dan Ayla5 Hp Infinix Harga Dibawah 1 Juta Terbaik 2023

Fitur yang di tawarkan antara lain auto climate AC dengan pemanas, head unit touch screen, keyless entry dan start stop, meter cluster berdesain futuristik, pengaturan lingkar kemudi tilt, serta audio switch control dan bluetooth connection pada kolom setir. Keamanannya hadir dari dual SRS Airbag, fitur ABS, EBD serta penggunaan platform Heartect. (STA/ODI).

Itulahb di atas sebuah spesifikasi dan uraian tentang mobil suzuki ignis.

0 Komentar