Kecil – Kecil Cabe Rawit! Ini 4 Mobil Kecil Suzuki Terbaru

https://sumeks.disway.id/read/678165/new-suzuki-celerio-2023-mencuri-perhatian-pecinta-otomotif-tanah-air-ternyata-ini-keunggulan-yang-dimiliki
https://sumeks.disway.id/read/678165/new-suzuki-celerio-2023-mencuri-perhatian-pecinta-otomotif-tanah-air-ternyata-ini-keunggulan-yang-dimiliki
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ada begitu banyak produsen yang menawarkan mobil berukuran kecil dan salah satunya adalah Suzuki. Merk asal Jepang ini terkenal akan mobil yang memiliki daya tahan yang bagus, terlepas dari medan jalanan. 

Selain itu, banyak mobil Suzuki di rancang dengan mempertimbangkan manfaat yang bisa di dapat oleh pengguna. Sebagai contoh, mobil Suzuki cenderung hemat bahan bakar tanpa mengorbankan nilai dan pengalaman berkendara. 

Penasaran apa saja varian mobil Suzuki berukuran mungil dengan fitur-fitur yang andal di masanya? Simak ulasan lengkapnya di sini!

Baca Juga:Infinix Zero Ultra, HP dengan 180W Pengisian Cepat dan Kamera 200MP, Ini Spesifikasi dan Kira-Kira Berapa Harga nya?Infinix GT 10 Pro Harga dan Spesifikasi di Indonesia Serta Skor AnTuTu Nya

Daftar Mobil Suzuki yang Kecil

Terlepas dari ukurannya, mobil Suzuki kecil menawarkan spesifikasi mesin dan teknologi yang tidak main-main. Tidak heran bila ada saja orang yang memilih mobil ini di bandingkan lainnya. Ini daftar lengkapnya!

Suzuki Celerio

Suzuki Celerio merupakan salah satu mobil mungil buatan Suzuki yang di gadang-gadangkan mirip dengan Daihatsu Ayla. Sayangnya, Celerio hanya bertahan dari 2015 hingga 2017 karena kurang peminat di Indonesia. 

Padahal, desain eksterior mobil city car ini tidak ketinggalan zaman meski di kendarai di tahun 2022. Belum lagi mesin K10B 3 slinider 1.0 liter yang di tempatkan di ruang mesin kedua trim Celerio. 

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 67 hp dan torsi 90 nm dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Walau kecil, Celerio masuk dalam jajaran mobil hemat bahan bakar dengan harga yang cukup terjangkau. 

Sayangnya, fitur keamanan Celerio di bandingkan mobil sekelasnya cenderung sangat standar. Jadi, Pins perlu mencari mobil lain jika menginginkan fitur-fitur keamanan yang canggih. 

Suzuki Swift

Suzuki Swift adalah mobil berkapasitas 5 pintu yang muncul di awal tahun 80-an dan di perbaharui 2004 hingga menjadi model seperti ini. Selama bertahun-tahun, Swift sudah menggunakan beberapa mesin, mulai dari 1,2 hingga 1,6 liter. 

Mobil kecil ini pun tergolong hemat bahan bakar dengan rata-rata konsumsi antara 18 km/l hingga 21 km/ l. Desain Suzuki Swift juga cenderung timeless dengan pintu bukaan yang lebar untuk memudahkan penumpang dan pengemudi. 

Baca Juga:Gak Usah Bingung Lagi! Gini Cara Memasang Set Top Box Matrix Apple ke TV TabungHarga Mobil All New Honda HR-V 2022 Mulai Rp 355,9 Juta, Ada Tipe RS

Terlebih lagi, interior Suzuki Swift menampilkan dasbor dan pandangan ke depan yang baik. Teknologi yang di bangun Suzuki guna memberikan infotainment yang mumpuni juga terlihat dari layar sentuh yang bisa di pakai untuk lagu dan telpon.

Kamu juga bisa menikmati beberapa opsi penyimpanan di bagian depan, termasuk glovebox, tempat botol di pintu, dan ruang untuk barang-barang kecil. Kapasitas bagasi mobil kecil ini terbilang cukup besar, yaitu 242 liter.  

Suzuki Ignis

Keluar pada 2017, Suzuki Ignis mencuri perhatian para pecinta mobil city car. Pasalnya, mobil buatan Suzuki ini tergolong kecil dengan bobot yang ringan. 

Walau begitu, mobil yang di desain mirip dengan SUV ini cocok di kendarai di jalanan perkotaan. Kamu juga bisa merasakan perubahan yang begitu nyata dari facelift yang di sematkan sehingga cukup berbeda dengan Ignis yang lama. 

Tenaga yang di ciptakan Ignis pun tergolong optimal mengingat bobot kurang dari 1 ton. Intinya, mobil ini bisa bekerja dengan baik dan memiliki ciri khas tersendiri di bandingkan mobil sekelas lainnya. 

Suzuki Karimun Wagon R

Mobil kecil Suzuki lainnya yang bisa jadi bahan pertimbangan adalah Karimun Wagon R. Mobil yang di rilis pertama kali di Jepang pada 1993 ini masuk dalam kategori city car LCGC dengan spesifikasi mesin berikut:

  • Mesin bensin 3-silinder segaris
  • DOHC
  • 12 katup
  • Kapasitas 998 cc
  • Transmisi manual dan otomatis masing-masing 5 percepatan

Tidak hanya mesin, desain eksterior Karimun Wagon terlihat lebih sporty dengan interior yang tampak elegan. Pins juga bisa meletakkan banyak barang karena kapasitas bagasi mobil Suzuki ini cukup lapang. 

Walau begitu, mobil ini tidak mengalami banyak perubahan di bagian fitur keselamatan. Namun, harga Karimun Wagon R cukup terjangkau dan bersaing dengan para kompetitor. 

0 Komentar