Menyelami Keindahan Alam dan Budaya di Sumedang, Jawa Barat

Menyelami Keindahan Alam dan Budaya di Sumedang, Jawa Barat
Sumber : tempat wisata sumedang jabar/nativeindonesia.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Sumedang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki potensi wisata yang menarik. Kabupaten ini terletak di antara kota Bandung dan Cirebon, sehingga mudah di jangkau dari berbagai arah. Sumedang memiliki berbagai tempat wisata yang menarik baik dari segi alam maupun budayanya. Berikut adalah beberapa tempat wisata sumedang jabar yang bisa di kunjungi di Sumedang.

1. Waduk Jatigede

Merupakan waduk terbesar di Jawa Barat yang terletak di Kecamatan Jatinangor, Sumedang. Waduk ini memiliki luas sekitar 8.300 hektar dan berfungsi sebagai pengatur debit air untuk irigasi, PLTA, dan juga pariwisata. Di sekitar waduk terdapat area rekreasi yang bisa di nikmati oleh pengunjung, seperti area camping ground, kolam renang, dan juga spot foto yang menarik.

2. Gunung Tampomas

Merupakan salah satu gunung yang terletak di Kabupaten Sumedang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.684 mdpl dan menjadi destinasi pendakian yang populer. Selain pendakian, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam di sekitar gunung, seperti air terjun dan pemandangan pegunungan yang indah.

Baca Juga:Menjelajahi Keindahan Alam dan Budaya Sumedang, Jawa BaratLangkah-langkah Mudah Cara Memperbaiki Set Top Box Rusak di Rumah

3. Wisata Alam Pangjugjugan

Merupakan tempat wisata yang menghadirkan kawasan hutan pinus yang asri, taman yang hijau, serta wahana yang beragam, pas banget untuk dijadikan lokasi ngadem dan me-time bersama keluarga. Selain itu konsep bermain sambil belajar pun coba di usung oleh pengelola dari Wisata Alam Pangjugjugan ini, di mana kamu akan di ajarkan tentang alam serta ilmu kehidupan. Lokasi Wisata Alam Pangjugjugan berada di alamat Kampung Babakan Anjun, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

4. Curug Ciputrawangi

Curug Ciputrawangi atau di sebut juga Curug Narimbang salah satu curug yang ada di Kabupaten Sumedang, di mana lokasinya berada di kaki Gunung Tampomas. Dan merupakan salah satu jalur pendakian menuju gunung tertinggi tersebut. Sumedang bukan hanya terkenal akan tahunya saja, tempat wisata di Sumedang pun memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi wisata alamnya yang banyak, dan juga masih alami. Lokasi Curug Ciputrawangi berada di salah satu jalur pendakian menuju Gunung Tampomas. Secara administratif berada di Desa Narimbang, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Dengan keindahan alam dan budaya yang di miliki, Sumedang menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bagi para pecinta alam, keindahan Gunung Tampomas dan Waduk Jatigede bisa menjadi pilihan yang tepat. Bisa menjadi pilihan yang tepat. Yuk, jelajahi keindahan tempat wisata sumedang jabar dan rasakan pengalaman wisata yang tak terlupakan!

0 Komentar