Menjelajahi Keindahan Alam dan Budaya Sumedang, Jawa Barat

Menjelajahi Keindahan Alam dan Budaya Sumedang, Jawa Barat
Sumber : tempat wisata sumedang jawa barat/lapakfjbku.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Sumedang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata alam dan budaya yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib di kunjungi saat berlibur ke Sumedang.

1. Curug Gorobog

Dapat menjadi pilihan tempat wisata alam di Sumedang, Jawa Barat. Tempat dan suasananya masih asri namun sudah tersedia beberapa fasilitas pendukung yang akan memudahkan aktivitas pengunjung. Sumedang merupakan tempat yang tepat untuk santai, dan merasakan kesejukan serta menikmati keindahan alam. Karena di kota yang terkenal akan tahunya ini masih memiliki alam yang asri dan terjaga dengan baik. Lokasi Curug Gorobog berada di kaki Gunung Goong, alamat tepatnya berada di Desa Wisata Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

2. Puncak Damar Jatigede

Sebuah lokasi wisata alam yang tepat untuk menikmati keindahan alam Waduk Jatigede dari ketinggian. View dari atas sungguh sangat menakjubkan, pemandangan yang tersaji sayang di lewatkan. Apalagi ketika sunrise ataupun sunset tiba. Bisa di bilang Puncak Damar Jatigede merupakan surganya para Instaholic dalam berburu foto-foto yang instagramable banget. Lokasi Puncak Damar Jatigede berada di Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Baca Juga:Langkah-langkah Mudah Cara Memperbaiki Set Top Box Rusak di RumahToyota Agya, Mobil Terbaru dengan Harga Terjangkau dan Spesifikasi Canggih

3. Situ Biru Cilembang

Menawarkan kamu keindahan lain dari Kabupaten Sumedang. Di mana tersaji dengan indahnya sebuah danau yang tidak terlalu besar, namun memiliki air yang berwarna biru jernih. Danau Biru Situ Cilembang sempat viral beberapa waktu yang lalu, karena postingan beberapa pengunjung di media sosial yang di miliki. Danau biru ini berfungsi sebagai mata air bagi warga di sekitarnya, sehingga kamu hanya dapat menikmatinya dari permukaan saja. Lokasi Situ Biru Cilembang berada di Dusun Curug, Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

4. Gunung Tampomas

Adalah gunung yang terletak di Kecamatan Jatinangor. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.684 meter di atas permukaan laut dan menjadi salah satu tempat pendakian yang populer di Sumedang. Di puncak gunung, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah sekitar.

5. Museum Prabu Geusan Ulun

Merupakan salah satu tempat wisata sejarah di Sumedang yang akan mengenalkanmu akan sepenggal kisah dari Sumedang tempo dulu, yang sangat kental akan adat dan budayanya. Lokasinya yang berada di pusat kota dan dekat dengan Alun-Alun Sumedang, membuat Museum Sumedang ini sangat mudah untuk dituju.

Dengan keindahan alam dan budaya yang di milikinya, Sumedang menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Jawa Barat. Tidak hanya alam yang indah, tetapi juga kebudayaan dan tradisi yang masih terjaga dengan baik. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan Sumedang ke dalam daftar destinasi wisata Anda selanjutnya.

0 Komentar