Masih Bingung ? Mana Lebih Baik Smart TV atau Android TV? Ini Dia Jawabannya…

Masih Bingung ? Mana Lebih Baik Smart TV atau Android TV? Ini Dia Jawabannya...
Sumber: dorangadget
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pemerintah sudah mengajurkan masyarakat untuk beralih ke TV digital. Namun masih banyak yang bertanya mana lebih baik smart tv atau android tv? Simak penjelasan berikut ini.

Mana Lebih Baik Smart TV atau Android TV – Cara Memilihnya

Agar tidak salah pilih dalam menentukan televisi mana yang terbaik untuk Anda dan keluarga di rumah, sebaiknya perhatikan panduan berikut yang telah disusun oleh tim di Doran Gadget. 

1. Perhatikan Aplikasi Pendukung TV

Apakah panduan pertama membutuhkan aplikasi khusus untuk menikmati acara TV? Jika demikian, TV Android lebih dapat diandalkan. Karena ada AppLibrary dari Google PlayStore. Pengguna dapat memilih aplikasi menonton film dan video favorit mereka. Dari YouTube hingga Netflix, semuanya ada di sana. Termasuk pengoptimalan platform dukungan.

Baca Juga:Avanza Vs Veloz – Mana Yang Menang? Ini Dia PerbedaannyaTerlaris Saat Ini ! Inilah Kelebihan Mobil Daihatsu Sigra Kalahkan Avanza

Smart TV, di sisi lain, terkadang menggunakan sistem operasi lain. Sebagian besar merupakan tindakan default pabrik dengan aplikasi yang cukup terbatas. Meski tidak selengkap Android TV, layanan streaming Netflix, YouTube, dan Prime Video tetap bisa dinikmati di Smart TV ini. 

2. Screen Mirroring

Berikutnya adalah fitur screen mirroring atau menghubungkan layar ke smartphone. Di sini, Android TV mendapat manfaat dari fungsi Chromecast bawaan. Artinya, untuk melakukan ini tidak perlu menginstal aplikasi tambahan.

Ini berbeda dengan Smart TV, yang memerlukan aplikasi tambahan jika Anda ingin menggunakannya, yang akan menambah biaya Anda. Memang terkadang beberapa tipe atau merk Smart TV tidak dilengkapi dengan fungsi screen mirroring ini. 

3. Apakah Ada Fitur Voice Assistant?

Lebih baik Smart TV atau Android TV juga bisa dilihat dari fitur Voice Assistant. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol TV mereka melalui perintah suara tanpa harus menggunakan remote. Sedangkan untuk Android TV sudah dilengkapi dengan Google Support dari Google.

Smart TV juga punya fitur ini kan? Meskipun tidak semua memilikinya, beberapa merek memiliki kontrol suara. Terutama untuk TV kelas menengah. Namun, dari segi penggunaan dan fungsionalitasnya, tidak selengkap fungsi Google Assistant. Ini berbeda dari TV Android, yang memilikinya di hampir setiap bagian depan. 

4. Update Aplikasi dan OS-nya

Jika poin kedua adalah tentang memilih koleksi aplikasi, maka poin keempat adalah Smart TV atau Android TV terbaik dari segi update aplikasi dan OS. Untuk Smart TV, pembaruan cukup lama dan sulit.

Ini jelas berbeda dengan Android TV karena bisa update otomatis. Termasuk berbagai aplikasi di dalamnya. Begitu juga dengan kemampuan terhubung ke WiFi, Android TV bisa melakukan hal itu. 

Baca Juga:Terlihat Simple ! Ini Dia Rekomendasi Motor Matic Untuk WanitaUpdate !!! Inilah Info Harga dan Spesifikasi Infinix Note 12 2023

Nah, itu dia jawaban dari pertanyaan mana lebih baik smart tv atau android tv. Semuanya di serahkan kepada kalian yah guys, sesuai kebutuhannya.

0 Komentar