Terlaris Saat Ini ! Inilah Kelebihan Mobil Daihatsu Sigra Kalahkan Avanza

Terlaris Saat Ini ! Inilah Kelebihan Mobil Daihatsu Sigra Kalahkan Avanza
Sumber: Instagram daihatsuind
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa yang menyangka kalau Avanza menjadi mobil terlaris di Indonesia?. Mobil Avanza kini kalah penjualannya dengan mobil Daihatsu Sigra, yakni dengan dengan jumlah penjualan 5.358 unit Juni kemarin. Bulan ini juga masih di tempati oleh Daihatsu Sigra. Penasaran dengan kelebihannya?. Mari kita simak!

Spesifikasi dan Harga

Dikutip dari situs resmi daihatsu.co.id, Daihatsu Sigra baru saat ini dibanderol dengan harga Rp 136.000.000. Sedangkan varian termahal Daihatsu Sigra dibandrol dengan harga Rp 180.600.000.

Berbicara spesifikasi, Daihatsu Sigra memiliki dua pilihan mesin. Diantaranya adalah mesin 3NR-VE 4 silinder 1.200 cc Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 87 hp dan torsi 108 Nm.Mesin ini di lengkapi dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Baca Juga:Terlihat Simple ! Ini Dia Rekomendasi Motor Matic Untuk WanitaUpdate !!! Inilah Info Harga dan Spesifikasi Infinix Note 12 2023

Sedangkan mesin VVT-i 1000cc 1KR-VE 3 silinder encoder memiliki PS dk pada 6000rpm dan torsi 89Nm pada 4400rpm. Untuk pilihan mesin 1000cc ini pilihan transmisinya hanya manual 5 percepatan. 

Kelebihan Mobil Daihatsu Sigra

Sebagai salah satu LCGC (Low Cost Green Car), keunggulan utama All New Daihatsu Sigra adalah konsumsi bahan bakar yang irit dan efisien.

Sigra terbaru di bekali dua varian mesin berbeda, yakni mesin 1.0 dan 1.2 liter. Mesin mobil ini di lengkapi dengan teknologi VVT-I untuk membantu menghemat konsumsi bahan bakar dan efisiensi, serta peningkatan kompresi dengan rasio 10,5. Dengan rasio kompresi tersebut, seharusnya Daihatsu Sigra terbaru tidak menggunakan bahan bakar premium atau oktan 88. 

Kelebihan kedua dari Daihatsu Sigra terbaru ini adalah ruang kabinnya yang luas, mampu menampung banyak penumpang hingga 7 orang.

Dari segi dimensi, Sigra terbaru memiliki panjang 4110mm, lebar 1655mm, dan tinggi 1600mm. Sehingga penumpang yang duduk di kabin mobil ini memiliki ruang gerak yang leluasa. 

Keunggulan selanjutnya dari all-new Daihatsu Sigra adalah di lengkapi dengan sistem multimedia layar sentuh, di mana pengguna mobil dapat mendengarkan musik favoritnya dari smartphone, serta melakukan atau menerima panggilan melalui koneksi Bluetooth.

Apalagi Daihatsu Sigra terbaru di Indonesia memiliki 10 varian dengan 4 tipe yaitu D, M, X, R, X Deluxe dan R Deluxe. Dengan banyaknya variasi Sigra terbaru ini, konsumen memiliki banyak pilihan tergantung dari budget atau kebutuhannya. 

0 Komentar