Nelayan Karangreja Usulkan Pembangunan SPBN 

0 Komentar

Nelayan di Desa Karangreja Kabupaten Cirebon, mengusulkan adanya SPBN khusus nelayan. Pasalnya, nelayan sering kesulitan untuk mendapatkan solar di SPBU. 

Koperasi Sambung Jaya Mulya dan nelayan Desa Karangreja Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, mengusulkan adanya pembangunan SPBN. Pasalnya, nelayan sering mengalami kesulitan untuk mendapatkan solar di SPBU.

Stasiun pengisian bahan bakar solar untuk nelayan, dianggap sangat penting agar nelayan bisa lebih mudah dalam mendapatkan bahan bakar perahu. Karena selama ini nelayan yang ingin membeli solar di SPBU sangat terbatas, meskipun sudah memiliki surat rekomendasi dari koperasi dan instansi terkait.

Baca Juga:Koperasi Sambung Jaya Mulya Lepas Jeratan Hutang Nelayan20 Hektar Lahan Pertanian Di Desa Keraton Kekeringan 

Menurut Ketua Koperasi Sambung Jaya Mulya Desa Karangreja, usulan untuk pembuatan SPBN sudah dilakukan. Namun sampai saat ini masih belum ada realisasi dan kepastian yang tidak jelas. 

Sementara, para nelayan berharap Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, bisa segera merekomendasikan pembuatan SPBN. Agar nelayan bisa leluasa dan mudah untuk mendapatkan solar.

Dilain sisi, sulitnya nelayan untuk mendapatkan solar di SPBU juga sering berdampak pada tidak berangkatnya nelayan, karena tidak mendapatkan solar ketika pasokan solar di SPBU habis

0 Komentar