20 Hektar Lahan Pertanian Di Desa Keraton Kekeringan 

0 Komentar

20 hektar lahan pertanian di Desa Keraton Kabupaten Cirebon kekeringan. Petani mengalami kerugian karena gagal tanam.

Petani di Desa Keraton Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, mengalami kerugian besar karena gagal tanam. Menurut data Pemerintah Desa Keraton, ada 20 hektar lahan pertanian padi yang mengalami kekeringan parah pada masa tanam kedua.

Terbatasnya distribusi air pertanian, memberikan dampak besar terhadap produksi pangan di Desa Keraton. Bahkan puluhan hektar tanaman padi nampak sudah mengering dan mati karena kekurangan air.

Baca Juga:Dalam Semalam, Lahan Dan Gudang Terbakar Di KuninganJob Fair 2023 Tahap Dua Di SMKN 1 Gunungjati Resmi Di Gelar

Menurut Sekretaris Desa Keraton, dari total 35 hektar lahan pertanian produktif, 50 persennya sudah mengalami gagal tanam dan kekeringan.

Sementara, Pemerintah Desa Keraton sudah berupaya untuk melakukan hilirisasi air hingga ke hulu irigasi. Agar lahan pertanian milik petani ini bisa mendapatkan suplai air agar masa tanam kedua bisa berhasil hingga panen.

Sistem tata gilir air pun menjadi salah satu opsi, karena air dari hulu yang terbatas juga didistribusikan ke sejumlah lahan pertanian di wilayah desa serta kecamatan lain

0 Komentar