Apakah Set Top Box Pakai Antena Indoor Bisa Menangkap Siaran TV Digital? – Simak Jawabannya

Apakah Set Top Box Pakai Antena Indoor Bisa Menangkap Siaran TV Digital? - Simak Jawabannya
Sumber: Ruang Teknisi
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Set Top Box memang menjadi kebutuhan bagi masyarakat jika ingin mendapatkan siaran tv digital. Namun ada pertanyaan apakah set top box pakai antena indoor bisa berjalan dengan baik?. Yuk kita bahas.

Seiring waktu, siaran televisi serupa di hentikan. Sebaliknya, siaran digital mulai di aktifkan. Untuk menikmatinya, Anda perlu membeli TV digital atau membeli konverter signal-to-digital tambahan yang di siarkan melalui STB. Sebagai konverter, STB juga memerlukan alat tambahan untuk menerima sinyal. Alat yang di maksud adalah antena. 

Yang jadi pertanyaan apakah Set Top Box Pakai Antena Indoor bisa menangkap siaran tv?

Baca Juga:Mudah Loh – Begini Cara Menyambungkan HP Ke Set Top BoxDaftar Harga Mobil Honda Tahun 2023 – Siapkan Dompet Tebalmu !

STB Bisa Menggunakan Antena Indoor

Sederhananya, antena dan dekoder adalah alat yang berguna untuk menangkap dan mengubah sinyal menjadi siaran digital.

Antena bertindak sebagai sensor sinyal. Sementara STB bertindak sebagai sensor, sinyal di distribusikan oleh antena, yang kemudian diubah menjadi siaran digital.Jika STB tidak menggunakan antena, maka STB tidak dapat menerima sinyal. Karena fungsinya berbeda. Sama dengan antena. Antena hanya mampu menerima sinyal, tetapi tidak mengubahnya menjadi siaran digital.

Dengan kata lain, kedua alat ini di perlukan satu sama lain. Mengenai apakah STB bisa di gunakan dengan antena internal, jawabannya tentu saja bisa di gunakan. Yang penting, STB memiliki spesifikasi DVB-T2 untuk mengonversi siaran TV. 

Kemudian antena indoor atau antena dalam ruangan masih bagus. Demikian juga, lokasinya memungkinkan penerimaan sinyal.Saat sinyal di area Anda sangat kuat, antena di ruangan pun sudah memenuhi syarat untuk digunakan.Tentu beruntung bagi Anda yang tinggal di daerah dengan sinyal yang cukup kuat.

Sebaliknya, jika sinyal di daerah Anda lemah, lebih baik menggunakan antena luar ruangan. Penggunaan antena seperti ini meningkatkan penerimaan sinyal. 

Kesimpulan

Singkatnya, jawaban atas pertanyaan apakah Set Top Box bisa menggunakan antena internal adalah ya. Namun, sebaiknya hanya di gunakan saat sinyal kuat.

Jika sinyal di daerah Anda lemah, seperti di daerah terpencil, Anda harus selalu menggunakan antena eksternal. Bahkan, Anda mungkin membutuhkan peralatan tambahan seperti penguat sinyal. 

Baca Juga:Simak Yah ! Inilah Daftar Set Top Box Resmi KominfoSenggol Dong… ! Inilah Mobil Terbaru Murah Indonesia Layak Dibeli di Tahun 2023

Nah,. itu dia informasi terkait set top box pakai antena indoor.

0 Komentar