Ternyata Ini Penyebab Set Top Box Tidak Bisa Menyimpan Channel, Begini Cara Mengatasinya

Ternyata Ini Penyebab Set Top Box Tidak Bisa Menyimpan Channel, Begini Cara Mengatasinya
Set Top Box Tidak Bisa Menyimpan Channel (youtube.com/tutornesia4471)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Setelah memiliki Set Top Box (STB), mungkin akan ada di temui masalah, yang salah satunya yaitu tidak bisa menyimpan channel.

Sebagai pengguna baru, tentunya hal tersebut akan membuat bingung. Padahal, penggunaan STB memang sangat di perlukan, mengingat saat ini siaran analog sudah di hentikan sehingga masyarakat pun perlu mengetahui mengenai seluk beluk STB.

Bagi yang terbiasa menggunakan TV analog, tentu akan berbeda penggunaannya dengan menggunakan STB. Bahkan ada beberapa rangkaian untuk memasangnya agar siaran digital bisa di nikmati.

Baca Juga:Hati-hati Meledak! Begini Cara Mematikan Set Top Box TV Digital yang BenarWaduh! Mobil Terbaru Mitsubishi Motor Bakal Bikin Segmen SUV Gonjang-ganjing, Bersiap Akan Meluncur Sebentar Lagi!

Rangkaian cara memasangnya yaitu dengan menyambungkan kabel antena dan kabel RCA melalui port pada STB. Kemudian setting dan pemindaian channel pun bisa di lakukan. Namun, pada saat melakukan pemindaian, mungkin akan ada beberapa channel yang tidak tersimpan. Mengapa demikian?

Set Top Box Tidak Bisa Menyimpan Channel

Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi mengapa STB tidak bisa menyimpan channel yaitu bisa saja akibat dari beberapa file yang corrupt, namun bisa juga karena kesalahan pada sistem.

Kesalahan pada sistem atau saat setting juga mungkin terjadi, apalagi jika ada tombol yang tidak sengaja di tekan. Jika ada kendala tersebut, maka bisa melakukan cara berikut yang bisa di lakukan sendiri di rumah.

1. Langkah pertama yaitu nyalakan terlebih dahulu STB juga televisi.

2. Selanjutnya, masuk ke mode AV dan pilih ke bagian menu. Pada bagian menu, akan nampak beberapa opsi.

3. Pilih Pengaturan lalu pilih Factory Reset.

4. Jika sudah memilih Factory Reset, maka tekan OK dan masukkan kata sandi STB berupa 0000.

5. Setelah itu, STB pun akan di reset secara otomatis dan bisa di setting kembali seperti awal. Pencarian channel pun sudah bisa di lakukan kembali.

Dengan melakukan langkah di atas, maka bisa mengatasi masalah Set Top Box yang tidak bisa menyimpan channel. Sebab, reset bisa mengembalikan sistem menjadi normal kembali. Namun jika masih mengalami kendala, maka bisa menghubungi tenaga ahli untuk memperbaikinya.

0 Komentar