Ingin TV-Mu Lebih Jernih? Begini Cara Memaksimalkan Android TV Box

Ingin TV-Mu Lebih Jernih? Begini Cara Memaksimalkan Android TV Box
Sumber: Pixabay/@Gadini
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi masyarakat Indonesia pastinya sudah tahu bahwa Pemerintah Indonesia sudah mengajak untuk beralih dari tv analog ke tv digital. Alasannya sangat baik, karena untuk meningkatkan kualitas gambar yang lebih jernih. Namun bagaimana cara memaksimalkan android tv box itu sendiri?. Yuk di simak yah!

Orang dapat dengan mudah memeriksa apakah TV mereka dapat menerima siaran digital. Bagi yang belum terdaftar televisi digital tidak perlu khawatir karena televisi analog tetap menayangkan televisi digital dengan set-top box (STB).

Set-top box digital ini dapat membantu pemilik TV analog menonton program TV digital tanpa harus berpindah TV. 

Baca Juga:Bukan Brio Bukan Avanza – Lalu Apa Mobil Terbaik di Indonesia? Ini Dia Mobilnya…Kamu Kepo? Berapa Harga HP Infinix Note 10? – Sini Aku Bisikin

5 Cara Memaksimalkan Android TV Box

  1. Gunakan antena luar ruangan dengan ketinggian di atas atap, semakin panjang antena semakin baik sinyal yang diterima.
  2. Masukkan konektor ke dalam kabel dengan baik, karena konektor antena sering bengkok jika ditekuk maka tembaga akan mudah terkelupas.
  3. Gunakan set-top box (STB) jika TV Anda masih berbentuk tabung atau belum mendukung digital terestrial.
  4. Sebisa mungkin, hindari mencolokkan konektor antena dan stopkontak, karena banyak rumah pra-bangun sudah memiliki konektor dinding.
  5. Pastikan set-top box (STB) yang Anda beli terhubung ke jaringan televisi digital. 
  6. Jika Anda memiliki rumah yang besar dan luas. Biasanya, di butuhkan kabel yang sangat panjang antara antena luar dan TV Anda. Kabel yang lebih panjang dari 25 meter harus di lengkapi dengan booster.
  7. Sebelum membeli dekoder digital, pastikan lokasi Anda terjangkau oleh jaringan TV digital. 

Ada dua cara untuk melakukan streaming program TV digital, menggunakan mesin DVB T2 dan STB. DVB T2 di gunakan untuk orang yang sudah memiliki TV di rumah dan sudah memiliki tuner standar, jadi yang tersisa hanyalah memindai saluran.

Sedangkan STB atau Set Top Box yang di gunakan untuk TV masih analog dan belum ada rencana untuk mengganti TV tersebut. Untuk menghubungkan TV sangat sederhana, yaitu Anda dapat menggunakan kabel HDMI atau kabel RCA (merah, kuning, putih). 

Nah, itu dia cara memaksimalkan android tv box agar tayangan tv kamu lebih jernih.

0 Komentar