android tv box samsung remote, ini remote tv atau stb ya ??ini dia jawaban nya untuk anda !

android tv box samsung remote, ini remote tv atau stb ya ??ini dia jawaban nya untuk anda !
android tv box samsung remote, ini remote tv atau stb ya ??ini dia jawaban nya untuk anda !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- android tv box samsung remote merupakan salah satu yang ada untuk kita menonton tv dan seiring berkembangnya teknologi, banyak orang yang mulai beralih menggunakan smart TV.

Remote TV merupakan perangkat tambahan yang sering di sertakan pada paket pembelian, ketika Anda membeli perangkat televisi.

Alat ini berfungsi untuk mengendalikan aktivitas/interaksi dengan TV, mulai dari mengganti saluran, mengatur volume suara, hingga menghidupkan atau mematikan TV.

Baca Juga:hahaah segar sekali lih !! harga mobil terbaik dibawah 200 juta yuk cari tahu di sini !Dijamin mencerahkan TV anda, ini dia 5 cara pasang set top box tv digital !

Namun, kadang kala remote TV sulit di temukan saat sedang di butuhkan karena bentuknya yang terbilang kecil, remote TV acap kali terselip di balik sofa atau terjatuh di suatu tempat.

Kabar baiknya, pengguna tak lagi harus bergantung pada remote TV. Hanya dengan bermodalkan sebuah aplikasi, pengguna kini dapat membuat ponsel/hp jadi remote TV.

Terdapat banyak pilihan aplikasi yang bisa di gunakan untuk jadikan smartphone, ponsel, atau hp jadi remote TV.

mulai dari Android TV Remote Control, Mi Remote, Google Home, Roku, hingga Universal TV remote.

Deretan aplikasi tersebut juga dapat di unduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

Untuk mengetahui cara membuat hp jadi remote TV, silakan coba salah satu aplikasi di bawah ini.

Mi Remote adalah aplikasi yang di kembangkan oleh vendor smartphone Xiaomi. Fungsi dari Mi Remote terbilang cukup lengkap karena bisa mengendalikan hampir semua jenis TV.

Aplikasi yang satu ini bahkan turut bisa di gunakan untuk menjalankan beragam perangkat elektronik lainnya, seperti Set-top box, AC, kipas angin, DVD player, projector, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:Waduh Mati lagi nih Tv,kenapa ya set top box tidak dapat sinyal?? ini dia cara mengatasinya !Sudah mulai pusing belum??ini dia cara reset set top box matrix dijamin bisa deh,yuk coba sekarang juga !

Untuk mengendalikan TV, cukup tekan tombol tambah (+) yang terletak di pojok kiri atas aplikasi.

Selanjutnya, pilih opsi “TV” dan pilih merk TV yang ingin dikendalikan. Apabila TV sudah dalam keadaan menyala, tekan tombol “On” dan arahkan ponsel ke arah TV.

Tekan tombol yang ada pada aplikasi untuk menghubungkan ke TV Namun jika TV sedang dinon-aktifkan, pilih tombol “No”.

Klik tombol “Power” yang ada pada aplikasi hingga TV berada dalam keadaan menyala pada umumnya, aplikasi Mi Remote sudah terpasang secara otomatis pada ponsel Xiaomi.

Namun, aplikasi ini dapat di unduh dan di gunakan pada ponsel lainnya. Hanya saja, Mi Remote tidak mendukung perangkat iOS sehingga hanya dapat di gunakan untuk pengguna Android saja.

Mi Remote dapat di unduh melalui tautan berikut ini.

Android TV Remote Control

Android TV Remote Control merupakan aplikasi remote yang di kembangkan oleh Google. Aplikasi ini dapat di gunakan secara khusus untuk perangkat Android TV.

Aplikasi yang satu ini menawarkan tampilan antarmuka (UI) yang terbilang sederhana.

Cara pemakaiannya pun tergolong mudah. Sesaat setelah di buka, aplikasi Android TV Remote Control akan secara otomatis mendeteksi Android TV di sekitar menggunakan Bluetooth.

Setelah terkoneksi, pengguna dapat mengendalikan Android TV menggunakan tombol D-Pad yang muncul pada aplikasi.

Selain bisa di kendalikan secara manual menggunakan ponsel, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur voice control untuk mengendalikan TV melalui perintah suara.

Android TV Remote Control dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store.

0 Komentar