Dijamin mencerahkan TV anda, ini dia 5 cara pasang set top box tv digital !

Dijamin mencerahkan TV anda, ini dia 5 cara pasang set top box tv digital !
Dijamin mencerahkan TV anda, ini dia 5 cara pasang set top box tv digital !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- cara pasang set top box tv digital menjadi perbincangan masyarakat nih dan mulai sekarang sudah di informasikan kepada masyrakat bahwa TV analog akan di padamkan secara bertahap oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Pemerintah berencana akan menyelesaikan peralihan siaran TV jaringan analog menjadi digital di Indonesia di akhir tahun 2022.

Namun kamu tak perlu khawatir, karena TV analog bisa dimanfaatkan menjadi TV digital dengan menggunakan Set Top Box (STB).

Baca Juga:Waduh Mati lagi nih Tv,kenapa ya set top box tidak dapat sinyal?? ini dia cara mengatasinya !Sudah mulai pusing belum??ini dia cara reset set top box matrix dijamin bisa deh,yuk coba sekarang juga !

Oleh karena itu, Kominfo mengimbau kepada masyarakat agar segera menyediakan perangkat set top box terutama yang memiliki TV analog untuk bisa menikmati siaran TV digital.

Perlu di ketahui, siaran TV digital bukanlah streaming internet serta bukan pula televisi berlangganan yang menggunakan satelit atau kabel.

Tidak perlu mengganti antena, tetap dengan antena UHF untuk menangkap siarannya. Siarannya gratis untuk di terima, tidak perlu kuota internet atau biaya langganan.

Set Top Box bisa dibeli di pasaran dan mudah untuk dipasang sendiri di rumah. Pastikan kamu memilih aklat bantu televisini yang bersertifikasi Kominfo agar fungsinya dapat berjalan dengan optimal.

Di bawah ini adalah tutorial cara mudah pasang set top box TV digital.

Cara Pasang Set Top Box TV Digital

1. Siapkan dan Pasang Antena TV

Pertama-tama, kamu perlu mempersiapkan antena TV untuk menangkap siaran TV analog, baik yang berada di luar atau di dalam rumah. Kemudian pasang antena TV tersebut.

2. Perhatikan Kabel Panel dan Port Set Top Box

Perhatikan kabel panel dan port pada set top box dan panel yang terdapat di bagian belakang TV.

Baca Juga:GILA TAHU GAK SIH !! hp murah layar 6 inch harganya lumayan loh dan ini dia rekomendasinya !Ingin tahu cara menambah prosesor android tv terbaik,ini dia cara ya!

3. Hubungkan Set Top Box ke TV

Setelah itu, silakan pasang set top box ke TV menggunakan kabel audio video (AV) ataupun kabel HDMI yang sesuai dengan merek TV.

4. Nyalakan Set Top Box dan TV

Jika sudah, lalu nyalakan set top box dan TV. Lalu, operasikan TV menggunakan remote yang tersedia.

5. Selesai

Kini, kamu dapat memilih siaran TV dan radio digital yang ingin ditonton pada TV analog.

Jika masih bingung, maka kamu dapat melihat buku panduan yang di dapatkan dari pembelian set top box.

itu dia 5 cara pasang set top box tv digital yang mungkin bisa menjadi rekomendasi kita saat ingin memasang set top box,semoga bermanpaat ya,selamat mencoba.

0 Komentar