Ini Cara Mengembalikan Siaran TV Digital yang Hilang, Simak Di Sini!

Ini Cara Mengembalikan Siaran TV Digital yang Hilang, Simak Di Sini!
cara mengembalikan siaran tv digital yang hilang/ foto: rctiplus.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ini dia, informasi mengenai cara mengembalikan siaran TV Digital yang hilang.

Pengguna TV analog yang beralih ke TV digital harus memahami beberapa prosedur penyiapan dan pemindaian ulang. Set top box atau sering disebut STB diperlukan untuk pemasangan TV digital sebagai penerima sinyal.

Ini menyiratkan bahwa jika pengguna TV memiliki TV tabung atau model sebelumnya, mereka harus membeli set top box TV Digital terlebih dahulu.

Baca Juga:Masih Jadi Inceran! Suzuki Baleno 2000, Desain Elegan, Mesin Bandel dan Hemat Bahan Bakar!Mau Beliin Mama Papa Smartphone Keren Harga 1 Jutaan? Nih, 3 Pilihan Hp Murah untuk Orang Tua! Baterai Besar, Anti Lemottt!

Bagi pengguna baru, cara untuk memulihkan sinyal TV digital yang hilang adalah sebagai berikut.

Cek perangkat TV Anda

Periksa kabel AV ke port HDMI di TV Anda untuk memastikannya terhubung dengan benar ke sumber sinyal. Jika Anda menggunakan antena TV, pastikan antena terpasang dengan aman dan di arahkan ke arah sinyal yang sesuai.

Bagi pengguna TV model analog, pengguna juga dapat mengubah lokasi antena. Secara alami, posisi antena akan memengaruhi jangkauan sinyal dan kemampuannya untuk mendapatkan kembali sinyal TV Digital.

Cek pengaturan TV

Pastikan televisi Anda di atur untuk menerima siaran digital. Dengan membuka menu Pengaturan atau Konfigurasi, Anda dapat memeriksa pengaturan TV. Pengguna dapat memeriksa pengaturan TV untuk melihat apakah AV dan HDMI terhubung dan di kenali.

Cek kembali jangkauan TV Anda

Anda dapat menggunakan alat SignalTVDigital untuk menentukan apakah sinyal siaran TV digital tersedia di lokasi lokal Anda.

Untuk pengguna Android dan iPhone, masing-masing, Google Play Store dan App Store adalah tempat Anda bisa mendapatkan program ini.

Pastikan Anda telah memberikan izin untuk mengakses fungsi lokasi dari program ini sebelum mulai memeriksa jangkauan sinyal.

Baca Juga:Apakah Parabola Bisa Dijadikan Antena TV Digital? Simak Juga Daftar Set Top Box untuk yang Pakai Parabola!Ini Dia! Perbandingan Infinix Zero 20 5G Vs Infinix Zero 5G 2023, Mana yang Lebih Unggul?

Pengguna dapat memulai dengan memindai sinyal siaran TV digital yang ada di lingkungan mereka. Informasi kemudian akan ditampilkan pada lembaga penyiaran multiplexing (mux) yang melayani wilayah tersebut setelah di pindai.

Untuk mendapatkan detail lengkap tentang sinyal TV Digital yang tersedia, pilih Lihat detail mux. Kekuatan sinyal, jenis layanan, operator mux, frekuensi/saluran, dan detail lainnya di sertakan dalam data ini.

Dengan menyentuh ikon galeri, pengguna program ini dapat melihat daftar saluran siaran TV digital di rumahnya. Pastikan perangkat HP memiliki akses GPS dan online sebelum menggunakan program ini.

Scan ulang pada Set Top Box

Untuk memulihkan sinyal TV Digital, pengguna juga dapat mengikuti petunjuk untuk memindai ulang set-top box.

  • Verifikasi apakah siaran TV digital sudah tersedia di wilayah tersebut.
  • Menggunakan remote, pilih Menu, di ikuti oleh Pengaturan.
  • Pilih Cari Saluran Secara Otomatis dan Pindai Saluran.
  • Kode pos rumah Anda harus di masukkan.
  • Pillih mode Saluran Digital. Tekan Cari.
  • Tunggu hingga konfigurasi saluran selesai.

Pengguna dapat menghubungi call center masing-masing pabrikan STB jika gangguan yang sama berlanjut setelah sinyal hilang.

Secara umum, ada beberapa aturan yang perlu di tinjau oleh pelanggan TV Digital baru. Persyaratan berikut harus di penuhi untuk memasang set top box TV digital.

  • Periksa transmisi TV digital di lokasi pengguna.
  • Pasang menggunakan antena UHF
  • STB DVBT2 di perlukan TV untuk menerima siaran TV digital.
  • Pilih Pengaturan dari menu.
  • Untuk memindai acara siaran TV digital, pilih Pindai otomatis.
  • Pengguna dapat langsung menonton siaran TV digital.

Pengguna dapat dengan mudah memperbaiki sinyal TV digital yang rusak menggunakan beberapa metode sederhana ini.

Demikian, informasi mengenai cara mengembalikan siaran TV Digital yang hilang.***

0 Komentar