du..du..du..druh..weekend ini main ke rafting pangalengan bandung yuk,nikmati wisatanya !

du..du..du..druh..weekend ini main ke rafting pangalengan bandung yuk,nikmati wisatanya !
du..du..du..druh..weekend ini main ke rafting pangalengan bandung yuk,nikmati wisatanya !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- rafting pangalengan merupakan destinasi yang masih banyak di kunjungi oleh banyak baik dari luar kota bandung atau luar kota bandung.

Pangalengan menjadi salah satu destinasi wisata yang sedang hits di Bandung selain letaknya yang tidak terlalu jauh dari Ibu Kota Bandung.

Pangalengan juga bisa kamu tempuh hanya dalam waktu 3—4 jam dari Jakarta Wisata alam selalu jadi incaran wisatawan dari daerah maupun luar kota.

Baca Juga:ih lieur banget tahu cari cara set top box tv digital matrix??ini dia jawabnya..jreng jerengharga set top box noise berapa saja sih ??yuk simak daftar harga ya di bawah ini ya !

terlebih lagi jika tempat yang di tuju masih asri dan punya suasana yang sejuk buat kamu yang punya hobi traveling dan wisata alam.

berikut ini lima rekomendasi wisata alam Pangalengan yang buat perjalanan wisata mu makin asik, seru dan menantang.

1. Situ Cileunca 

Suasana yang damai dan menenangkan bisa kamu dapatkan jika mengunjungi Situ Cileunca ini.

Situ yang terletak di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan.

ini memiliki beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa di nikmati, seperti arung jeram (rafting), paint ball, flying fox, dan masih banyak lagi.

Wisatawan biasa menggelar acara, seperti gathering keluarga, gathering kantor, outbond, camping, tempat training, dan study tour.

Situ Cileunca juga menyediakan wisata perahu dengan rute mengelilingi situ seluas 1.400 hektar

dengan harga Rp250 ribu hingga Rp300 ribu per perahu dan bisa di naiki sekitar 15—20 orang.

Untuk penginapan bisa di temukan berbagai hotel, villa, cottage, camping, dan homestay  dengan rentang harga permalam mulai dari Rp125 ribu/orang.

2. Pineus Tilu Riverside Camping 

Baca Juga:uiwh bikin bingung, ini mobil terbang atau drone??cari tahu di sini saja !Review spesifikasi Realme C30 yang memiliki hp murah 2 sim !

Tidak jauh dari lokasi Situ Cileunca, kamu bisa berpindah ke wisata alam lainnya, yaitu Pineus Tilu.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 9 menit dari Situ Cileunca, kondisi jalan menuju Pineus Tilu cukup baik dengan di kelilingi perkebunan teh yang memanjakan mata.

Wisata ini menghadirkan sensasi bermalam di tenda ala camping dengan pemandangan hutan dan sungai yang menjadi aliran dari Situ Cileunca.

Aliran sungai juga sering di lewati oleh wisatawan yang bermain rafting (arung jeram), yang bermula dari Situ Cileunca.

Untuk harga bermalam dengan camping ground sekitar Rp500 ribu untuk weekday dan Rp650 ribu untuk weekend per tenda. Setiap tenda bisa di isi maksimal 4 orang dan harga sudah termasuk sarapan, lho!

3. Hutan Pinus Rahong 

Hutan Pinus Rahong cocok banget buat kamu yang hobi foto-foto. Masih satu kawasan dengan Pineus Tilu, tempat ini punya banyak spot foto menarik dan sayang untuk di lewatkan.

Di sini juga bisa di jadikan tempat camping untuk wisatawan yang ingin bermalam di tengah hutan pinus yang asri.

Untuk akomodasi yang di perlukan di antaranya, harga tiket masuk sekitar Rp5 ribu, tarif parkir Rp5 ribu untuk roda dua dan Rp10 ribu untuk roda empat. Cukup terjangkau bukan?

itu dia tiga destinasi wisata yang mungkin bisa menjadi rekomendasi saat wisata ke wisata pangalengan bandung baik ajak kelaurga,suami istri atau sanak saudra.

karena wisata ini juga memiliki destinasi buat menjernihkan pikiran kita weekend nanti.

0 Komentar