ih lieur banget tahu cari cara set top box tv digital matrix??ini dia jawabnya..jreng jereng

ih lieur banget tahu cari cara set top box tv digital matrix??ini dia jawabnya..jreng jereng
ih lieur banget tahu cari cara set top box tv digital matrix??ini dia jawabnya..jreng jereng
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- set top box tv digital matrix merupakan salah satu alat pendukung salam saluran televisi dan pemerintah akan mematikan siaran TV analog atau Analog Switch Off (ASO).mulai tahun depan.

Dengan demikian, nantinya siaran TV analog akan di ganti siaran TV digital sepenuhnya. Salah satu hal yang perlu di miliki masyarakat untuk bisa menonton siaran TV digital adalah dekoder set top box (STB).

Dekoder STB TV digital merupakan alat yang bisa mengubah sinyal digital menjadi gambar dan suara yang dapat di tampilkan di TV analog biasa.

Baca Juga:harga set top box noise berapa saja sih ??yuk simak daftar harga ya di bawah ini ya !uiwh bikin bingung, ini mobil terbang atau drone??cari tahu di sini saja !

Dalam Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi I DPR RI yang di siarkan di kanal YouTube DPR RI.

Selasa (16/11/2021, Menteri Kominfo Johnny G Plate mengatakan bahwa Kemenkominfo telah melakukan sertifikasi STB yang di perdagangkan di Indonesia.

 Set top box atau STB ini merupakan alat yang di gunakan untuk melakukan konversi sinyal digital yang kemudian di ubah menjadi gambar serta suara, yang tentunya dapat di tampilkan melalui tv analog biasa. 

Untuk set top box atau STB ini sudah memiliki dukungan sinyal digital video berupa broadcasting-second generation terrestrial (DVB-T2) dengan standar TV Indonesia.

Sekarang ini, sudah banyak yang menggunakan STB sebagai pelengkap TV. Review Set Top Box Matrix .

Apple DVB T2 TV digital tentunya dapat anda saksikan melalui sosial media seperti Youtube. di Youtube, sudah banyak sekali review yang membahas tentang kehebatan dari STB Matrix Apple DVB.

Cara Setting Set Top Box Matrix Apple DVB T2 TV Digital

Memiliki banyak saluran tv tentu amat menyenangkan. Bagaimana tidak ? anda dapat dengan leluasa memilih saluran yang anda ingin lihat.

Baca Juga:Review spesifikasi Realme C30 yang memiliki hp murah 2 sim !Nah cius nih masih ada mobil terbaik di indonesia 2019,ini dia rekomendasinya untuk anda !

Dengan saluran tv yang banyak, perasaan bosan akan dengan mudah pergi dari pikiran anda

Untuk mendapatkan banyak saluran tv, tentunya ada beberapa hal yang perlu di perhatikan.

cara setting STB Matrix Apple DVB T2 tv digital dapat anda gunakan sebagai bantuan anda dalam mengelola saluran tv. Untuk melakukan setting STB matrix apple dapat anda lakukan melalui cara :

  1. Langkah pertama ialah mencolokan kabel STB ke stop kontak atau listrik.
  2. Lalu colokan kabel antena pada port antena yang ada di belakang STB.
  3. Setelah itu, sambungkan kabel HDMI ke bagian port HDMI di STB dan TV LED atau LCD.
  4. Jika Anda menggunakan TV tabung yang belum mendukung HDMI, Anda bisa menggunakan kabel RCA untuk menyambungkan STB ke TV.
  5. Kemudian nyalakan TV dan secara otomatis tampilan awal STB Matrix akan tampil di layar TV.
  6. Pada bagian petunjuk pemasangan, silakan isi seperti ini: Bahasa OSD: Indonesian, Negara: Indonesia, Jenis Pencarian: Semua, Mode Pencarian: DVB-T2, Daya Antena: ON. Pada bagian Location Code, silakan masukan kode pos sesuai wilayah Anda.
  7. Jika semua opsi sudah di isi, sekarang pilih opsi [Cari Siaran].
  8. Tunggu proses pencarian channel TV digital hingga selesai.

itu dia tips dan trik cara menyeting stb yang mungkin bisa membantu anda dalam mengatasi masalah pertelevisian di rumah anda.

0 Komentar