5 Mobil SUV Terbaik & Terfavorit di Indonesia Terbaru 2021

https://www.mobbi.id/blog/7-mobil-suv-baru-yang-launching-di-iims-2023-022023
https://www.mobbi.id/blog/7-mobil-suv-baru-yang-launching-di-iims-2023-022023
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – SUV masih menjadi model kendaraan terfavorit di Indonesia hingga kini. Untuk itu, CARRO hadirkan 5 mobil SUV terbaik, eksklusif untuk Anda

Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle menjadi kendaraan favorit tak hanya di dunia, namun juga di Indonesia belakangan ini. Hal tersebut di karenakan SUV mampu menawarkan paduan antaran kenyamanan ala sedan dengan fleksibilitas, kepraktisan dan daya jelajah lebih baik. Sehingga tak heran jika kita sering melihat SUV terbaik dari berbagai merek berseliweran di jalanan Indonesia.

Pada perkembangannya, Mobil SUV pun bertransformasi menjadi crossover yang memberikan kenyamanan, efisiensi serta performa lebih optimal. Konsumen pun mendapatkan begitu banya pilihan akan SUV dan crossover yang bisa di pilih sesuai dengan selera, budget dan kebutuhan mereka.

Baca Juga:Hp Murah Tapi Kualitasnya Bagus dan Canggih Cocok Banget Untuk Anak Sekolahan yang Ingin Tampil EksisUdah Pada Tau Belum Niih! Kalau Ada Android TV Box Dengan Harga Murah di Tahun 2015, Mulai 200 Ribuan Aja Lhoooo!

Pada kesempatan ini, Radarcirebon.tv akan hadirkan artikel mengenai Mobil SUV tebaik dan terfavorit di Indonesia tahun 2021. Tujuannya untuk memudahkan Anda dalam memilih saat ingin membeli SUV baru maupun SUV  bekas. Yuk mari kita simak pilihan terbaik dan terfavorit berikut ini.

1. Toyota Rush

Mobil Toyota dan Daihatsu memang kerap terlibat kerjasama untuk hadirkan model mobil favorit 2021. Setelah lini MPV Avanza dan Xenia, kedua produsen asal Jepang ini juga hadirkan kerjasama untuk model SUV, yakni Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Keduanya mengisi segment Low SUV di Indonesia dengan harga terjangkau dan kualitas yang kompetitiff.

Di generasi terbarunya, baik Rush dan Terios menawarkan perubahan sangat revolusioner dengan desain yang lebih sleek dan modern. Beberapa fitur kekinian seperti lampu depan LED dan berbagai fitur keamanan pun tak lupa untuk disematkan. Mesin berkapasitas 1.5 liter pun berganti dengan versi lebih baru dengan performa dan efisiensi yang lebih baik.

Mobil Toyota Rush bisa jadi pilihan Anda untuk SUV yang mampu mengakomodir hingga 7 penumpang dewasa dengan harga terjangkau namun dengan kualitas yang kompetitif di kelasnya. Plus, nama besar Toyota menjadi jaminan akan kualitas serta layanan purna jual yang sudah tersebar hingga ke pelosok daerah.

2. Honda HR-V

Kini beralih ke kubu Honda, yang menawarkan HR-V sebagai lini SUV kompak atau crossover di Indonesia. Mobil Honda HR-V sendiri sangat populer di Indonesia pada 2021, lantaran memiliki dimensi kompak, lincah dan efisien. Namun tak hanya itu, Honda juga membekalinya dengan desain yang stylish dengan aura sporty lebih kental.

Untuk pasar Indonesia, HR-V di tawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni 1.5 liter dan 1.8 liter. Mesin 1.5 liter menjadi yang terfavorit lantaran mampu menawarkan efisiensi serta performa lebih baik. Namun jika Anda menginginkan performa lebih baik, maka opsi mesin 1.8 L jawabannya. Selain manual dengan 5 percepatan, HR-V juga di tawarkan dengan transmisi CVT yang menjanjikan pengendaraan lebih praktis dan menyenangkan.

Dengan model terbarunya yang akan di perkenalkan dalam waktu dekat ini, HR-V di prediksi tetap akan menjadi crossover kompak terfavorit di Indonesia. Selain desain lebih menarik, kehadiran fitur menjadi hal yang paling di nanti pada Honda HR-V generasi terbaru. Kita nantikan saja kehadirannya.

Baca Juga:Daftar Harga Mobil Suzuki Terbaru Untuk Semua TipeApakah Hp Infinix Bagus ? Inilah Kelebihan dan Kekurangan HP Infinix yang Perlu Diketahui

3. Wuling Almaz

Bisa di bilang, Mobil Wuling Almaz menjadi SUV atau crossover paling fenomenal sejak pertama kali di perkenalkan beberapa tahun lalu. Produsen asal negeri Tiongkok ini memang tampil beda lewat tampilan yang modern plus kehadiran beberapa fitur pintar. Salah satu contohnya adalah fitur Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

Tak hanya itu, Almaz juga mengusung teknologi WISE yang terbagi menjadi dua fitur yaitu Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS). Ketersediaan fitur dan teknologi pintar ini tentunya akan memanjakan Anda dan membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Dari sektor teknis, Almaz di persenjatai mesin berkapasitas 1.5 liter dengan turbo. Mesin kompak ini memang menjanjikan performa dan efisiensi terbaik di kelasnya. Bahkan di generasi terbarunya, Almaz tampil lebih keren dengan beragam fitur dan teknologi yang siap di nikmati oleh konsumennya.

4. Toyota Corolla Cross

Meski terhitung pendatang baru di kelasnya, Corolla Cross mampu merebut hati konsumen yang menginginkan sebuah SUV atau crossover medium. Tak hanya tampilannya yang lebih elegan dan kekinian, Corolla Cross juga di bekali dengan berbagai kelebihan. Salah satunya adalah varian hybrid.

Dengan teknologi Hybrid Synergy Drive, Toyota menawarkan kendaraan yang tak hanya efisien dan ramah lingkungan, namun juga tetap mengedepankan aspek fun to drive. Motor listrik yang di gunakan mampu menghasilkan tenaga 72 hp dan torsi sebesar 166 Nm. Motor listrik tersebut bekerjasama dengan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.8 liter bertenaga 100 hp dan torsi sebesar 145 Nm. Sementara untuk varian mesin bensin, juga menggunakan mesin 1.8 liter, namun bertenaga 140 hp dan torsi yang mencapai 175 Nm.

Toyota Corolla Cross di tawarkan dengan harga berkisar dari Rp 460 hingga 500 jutaan. Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu mobil hybrid dengan harga paling terjangkau di Indonesia. sehingga wajar jika Corolla Cross mampu mencetak kesuksesan dalam hal penjualannya.

5. Suzuki XL7

XL7 menjadi jawaban Suzuki untuk menandingi kompetitornya seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V hingga Mitsubishi Xpander Cross. Namanya XL7 sendiri menegaskan bawa LSUV Suzuki ini menganut 7 seater. Tak hanya itu, nama XL7 juga mengingatkan kita pada sosok Escudo XL6 yang cukup fenomenal di dekade ‘2000-an.

Suzuki juga menghadirkan ground clearance cukup tinggi, yakni 200 mm. Hal tersebut membuatnya tak hanya tampil lebih maskulin namun juga lebih praktis saat berkendara di jalanan yang buruk. Suzuki XL7 juga dibekali dengan beberapa fitur unggulan seperti Smart E-Mirror, rem ABS+EBD hingga Electronic Stability Control (ESP).

Mesin berkapasitas 1.5 liter dengan kode K15B juga mampu memberikan performa dan efisiensi cukup baik. Jika membutuhkan sebuah SUV dengan kepratisan ala MPV, Suzuki XL7 mungkin bisa jadi salah satu favorit paling menarik.

Berikut 5 mobil terbaik dan terfavorit di tahun 2021

0 Komentar