Cek Daftar Set Top Box Matrix Terbaru untuk TV Digital! Harga Mulai 150 Ribuan

Cek Daftar Set Top Box Matrix Terbaru untuk TV Digital! Harga Mulai 150 Ribuan
Set Top Box Matrix/ Foto : hariane.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ini dia, informasi mengenai beberapa daftar dan kisaran harga Set Top Box Matrix terbaru.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, transmisi TV analog Jabodetabek akan di hentikan pada Rabu malam, 11 Februari 2022.

Jika TV di rumah tidak bisa mendapatkan TV digital, pemerintah menyarankan untuk memasang set top box, atau STB.

Baca Juga:Lagi Liburan dan Cari Penginapan Daerah Pangalengan? Ini Dia! 3 Tempat Menginap dengan Suasana Alam yang Sejuk di Pangalengan BandungIni Dia! Mobil Listrik yang Harga Lebih Murah dari Skutik Yamaha! Interior Lega, dan Muat Hingga 5 Orang!

Di dalam negeri, berbagai STB sudah tersedia untuk dibeli guna melihat transmisi TV digital. Sementara itu, tidak semua STB kompatibel dengan transmisi digital dari Indonesia.

Namun STB harus mengikuti spesifikasi teknologi yang di tetapkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Matriks STB adalah salah satu dari sedikit yang memenuhi spesifikasi.

Menurut situs Kominfo, berikut adalah daftar set top box Matrix yang tersedia untuk menonton TV Digital :

  • Matrix APPLE DVB2IP
  • Matrix APPLE DVB-T2
  • Matrix CH-77
  • Matrix APPLE DVB-T2 SILVER
  • Matrix GARUDA DVB-T2
  • Matrix APPLE DVB-T2 KUNING

Keenam perangkat STB Matrix memenuhi persyaratan teknis Kominfo, antara lain menggunakan teknologi DVB-T2 yang kompatibel dengan infrastruktur penyiaran digital Indonesia.

Selain memanfaatkan DVB-T2, televisi digital STB di Indonesia wajib memiliki kemampuan early warning system (EWS).

Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 4 Tahun 2019 tanggal 28 Juni 2019 tentang Persyaratan Teknis Alat dan/atau Perangkat Telekomunikasi Untuk Keperluan Penyiaran Televisi dan Penyiaran Radio mengatur tentang persyaratan teknis STB untuk televisi digital.

Matrix STB juga memiliki kemampuan USB yang dapat di gunakan pelanggan untuk merekam program televisi, beberapa di antaranya dapat di hubungkan ke WiFi dan tidak mudah panas, atau memutar musik atau film dari flash drive di TV.

Harga Matriks STB di Indonesia berkisar antara 150.000 hingga 300.000. Set-top box Matrix ini bisa Anda dapatkan di sejumlah situs e-commerce dalam negeri.

Baca Juga:Hindari Kesan Kuno! Ini, 3 Model Cincin Batu Akik Pria Agar Terkesan Elegan & Berkarisma!Nih! Yang Lagi Cari Harga Mobil City Car Honda Brio Bekas & Baru, Berikut Daftarnya!

Itulah beberapa daftar dan kisaran harga set top box Matrix, yang dapat Anda gunakan untuk menonton siaran TV digital.

0 Komentar