Siaran TV Digital Hilang? – Stop Jangan Panik! Begini Solusinya…!

Siaran TV Digital Hilang? - Stop Jangan Panik! Begini Solusinya...!
Sumber: RCTI+
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mempunyai tv digital adalah sebuah kebanggan bagi para keluarga di rumah. Namun jika kalian mengalami siaran tv digital hilang, jangan panik dulu yah! Berikut ada solusinya.

Setting TV Digital

Sebelum dapat menikmati siaran digital, Anda harus menyiapkan TV digital terlebih dahulu. Jika siaran tiba-tiba hilang, Anda dapat mengaturnya kembali.

Namun, pastikan terlebih dahulu terhubung ke peralatan terkait, seperti antena UHF outdoor dan indoor. Jika perlu, sambungkan juga ke decoder (STB).

Baca Juga:Yuk Kenalan ! Infinix x689 Alias Infinix Hot 10s Punya Layar Jumbo Refresh Rate TinggiApakah Benar Jika Kamu Pakai Batu Akik Pirus – Banyak Manfaatnya? Begini Penjelasannya…!

Setelah semuanya terhubung, ubah pengaturan TV ke AV. Kemudian pilih opsi Instal dan Cari secara otomatis untuk mencari siaran TV digital. 

Antena

Antena juga bisa menjadi penyebab hilangnya digital. Lakukan pemeriksaan kualitas antena awal, termasuk penempatan dan ukuran antena.

Jika Anda berada di area yang dikelilingi gedung-gedung tinggi, jangan gunakan antena kecil. Karena akan lebih sulit bagi Anda untuk mendapatkan sinyal yang lebih kuat.

Selain itu, letak antena juga dapat mempengaruhi kualitas siaran. Lokasi penting untuk daerah pemukiman dengan banyak bangunan dan perlu diingat juga bahwa antena dapat bersaing dengan antena terdekat lainnya. 

Cara Mengembalikan Siaran TV Digital Hilang

1. Lakukan Pencarian Ulang Siaran TV yang Hilang

Hilangnya saluran TV digital mungkin karena tidak disimpan di TV digital setelah pencarian. Anda dapat memperbaiki masalah ini dengan mencari atau mengambil program TV digital.

Menemukan siaran TV digital, baik dari TV digital maupun TV analog tradisional dengan set top box, hampir identik. Pertama, buka menu pengaturan TV atau pengaturan STB. Kemudian buka pengaturan saluran atau siaran. Kemudian klik opsi “Pencarian Otomatis”, “Pengaturan Otomatis”, atau “Pencarian Otomatis”. Setelah mengetuk opsi ini, TV digital dan tuner akan mencari program TV digital. Tunggu hingga pencarian selesai 100% dan daftar program TV digital akan muncul. 

2. Cek Jangkauan Sinyal Siaran TV yang Hilang

Hilangnya saluran TV digital juga bisa disebabkan oleh sinyal yang lemah di area perumahan. Oleh karena itu, periksa jangkauan sinyal TV digital di rumah atau area perumahan Anda.

Baca Juga:Sini Merapat! HP Murah Low Budget Spek DewaSuntuk di Rumah? Yuk Ajak Keluargamu Ke Villa Pangalengan – Ini Dia Rekomendasi

Aplikasi SignalTV Digital memungkinkan Anda untuk memeriksa jangkauan sinyal siaran TV digital di area rumah Anda. Aplikasi ini dapat diunduh dari Google Play Store (untuk ponsel Android) atau App Store (untuk iPhone). 

0 Komentar