wah ada ide nih ! hanya untuk anda cara mengubah tv analog ke tv digital dengan set top box !

wah ada ide nih ! hanya untuk anda cara mengubah tv analog ke tv digital dengan set top box !
wah ada ide nih ! hanya untuk anda cara mengubah tv analog ke tv digital dengan set top box !
0 Komentar

 RADARCIREBON.TV- cara mengubah tv analog ke tv digital dengan set top box sering menjadi bahan pertimbangan banyak orang.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah memulai tahap migrasi tv analog ke digital. Program ini di harapkan rampung pada November 2021.

Di rektur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo Ahmad Ramli mengatakan dengan migrasi tv analog ke digital membuat siaran tv.

Baca Juga:Ajak jalan jalan anak dan keluarga untuk bermain bersama dengan rusa di tempat wisata kertamanah pangalengan !cuman di oppo reno 10 x zoom handphone dengan bingkai logam dan lapisan kaca,wah sekalii !

yang di terima masyarakat akan jauh lebih baik ketimbang sebelumnya tentunya pertama masyarakat akan bisa menikmati siaran yang lebih bersih, canggih dan juga lebih berkualitas,” kata Ramli, dalam Webinar Sosialisasi TV Digital 2021, di kutip Jumat (23/7/2021).

Migrasi tv analog ke digital bukan berarti masyarakat harus membeli tv baru atau antena baru.

Televisi yang lama dan antena masih tetap di gunakan tetapi ada tambahan berupa set top box DVBT2. Pemerintah akan memberikan set top box gratis pada masyarakat miskin.

Sedangkan mereka yang mampu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 200.000 per unit.

Untuk melihat set top box yang tersertifikasi Kominfo bisa mengunjungi lama siarandigital.kominfo.go.id/informasi/perangkat-televisi.

Berikut cara setting tv analog ke tv digital:

  • Pastikan daerahnya sudah tersedia siaran televisi digital
  • Pastikan kamu memiliki antena UHF baik berupa antena luar ruangan maupun antena dalam ruangan.
  • Pastikan televisi sudah di lengkapi dengan set box top box DVBT2 untuk bisa menerima siaran televisi digital.
  • Setelah televisi sudah terhubung set top box DVBT2, hidupkan televisi dan ubah ke AV, selanjutnya pilih opsi Pengaturan/Setting kemudian pilih auto scan untuk memindai program-program siaran televisi digital.

Informasi saja, penyiaran televisi digital terrestrial adalah penyiaran yang menggunakan frekuensi radio VHF / UHF seperti halnya penyiaran analog, akan tetapi dengan format konten yang digital.

Dalam penyiaran televisi analog, semakin jauh dari stasiun pemancar televisi signal akan makin melemah dan penerimaan gambar menjadi buruk dan berbayang.

Lain halnya dengan penyiaran televisi digital yang terus menyampaikan gambar dan suara dengan jernih sampai pada titik di mana signal tidak dapat di terima lagi.

Baca Juga:Mimin takut nulisnya tahu ! percaya atau tidak batu akik kecubung bisa menambah kewibawan seseorang !Cari hp rambesar ya infinix hot 11 play ram 6 saja harganya cuman 1,6 juta saja loh !

Dengan siaran digital, kualitas gambar dan suara yang diterima pemirsa jauh lebih baik di bandingkan siaran analog.

di mana tidak ada lagi gambar yang berbayang atau segala bentuk noise (bintik-bintik semut) pada monitor TV.

Tahapan migrasi dari tv analog ke tv digital di lakukan dalam lima tahap berdasarkan wilayah, di mana

batas waktu seluruhnya tidak melewati 2 November 2022, pukul 24.00 WIB.

itu dia mengenai cara mengubah tv analog ke tv digital dengan set top box yang mungkin bisa mnejadikan informasi ini lebih bermanpaat dan menambah wawasan kita.

0 Komentar