KKP Kucurkan Anggaran Untuk Benahi Kawasan Pesisir

0 Komentar

Nelayan Desa Citemu Kabupaten Cirebon, akhirnya akan memiliki dermaga setelah bertahun-tahun. Kementerian Kelautan dan Perikanan, mengucurkan anggaran untuk penataan kawasan pesisir.

Kementerian Kelautan dan Perikanan, mengucurkan anggaran untuk membenahi serta menata kawasan pesisir di Desa Citemu Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Kucuran anggaran dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, dimaksimalkan untuk pembangunan fisik.

Dermaga sepanjang 75 meter, saat ini sudah dibangun dengan progres mencapai 40 persen. Setelah bertahun-tahun menanti nelayan Desa Citemu kini akhirnya bisa sedikit bernafas lega karena memiliki dermaga untuk tempat bersandar perahu.

Baca Juga:Ridho Suganda Ingin Besarkan Koni KuninganEs Pisang Ijo Khas Sulawesi

Pasalnya, menurut Ketua BPD Citemu nelayan selalu cemas ketika menyandarkan perahu saat musim penghujan atau air pasang. Karena khawatir perahu tidak terikat kuat dan resiko terparah bisa hanyut ke muara bahkan laut lepas.

Sementara, selain progres pembangunan dermaga, nelayan di Desa Citemu saat ini juga tengah dimanjakan oleh pembangunan infrastruktur jalan. Betonisasi jalan dari tempat pelelangan ikan, saat ini sedang berproses dan rencananya akan dibangun hingga akses masuk pesisir

0 Komentar