Kenapa Set Top Box Tidak Menyala? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi STB Mati atau Hang Di Sini!

Kenapa Set Top Box Tidak Menyala? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi STB Mati atau Hang Di Sini!
Ilustrasi Set Top Box tidak bisa menyala/ Foto: iStockphoto/plej92)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVSet Top Box Anda tidak bisa menyala? Kenapa ya? Yuk simak informasi cara mengatasinya di sini.

Anda dapat memeriksa kabel daya, memindahkan steker ke stopkontak lain, mereset Set Top Box, dan metode lain untuk mengatasi set top box yang mati total.

Anda benar-benar perlu memahami masalahnya sebelum Anda dapat mengetahui cara memperbaiki Set Top Box yang mati total.

Baca Juga:Daftar Hp Murah Dibawah 2 Juta, Bagus dan Berkualitas! Baterai & RAM Besar, Tampilan Kece Abisss3 Tempat Glamping Murah & Asik di Malang dan Batu! Fasilitas Lengkap, Harga Bersahabat!

Dengan demikian, Set Top Box yang benar-benar mati dapat terjadi akibat di gunakan dengan cara ini untuk waktu yang lama hingga terlalu panas. Ternyata Set Top Box akan mengalami korsleting di suhu yang panas.

Nah, ini berpengaruh besar apakah Set Top Box mati dan hang.

Oleh karena itu, Anda di sarankan untuk segera mematikan Set Top Box setelah menggunakannya. Tujuannya adalah untuk menghindari korsleting atau Set Top Box yang terlalu panas.

  • Cek Kabel Power

Memperbaiki pertama mati total Periksa dulu kabel power di dekoder. Jika Anda memeriksa kondisi kabel listrik dan menemukan pengelupasan atau kerusakan lainnya, Anda harus memperbaikinya.

  • Pindahkan Colokan Listrik ke Outlet Lain

Anda juga dapat memindahkan steker listrik ke soket lain terlebih dahulu sebelum memperbaiki Set Top Box.

Mungkin saja outlet yang Anda gunakan saat ini bermasalah. Sehubungan dengan hal tersebut, sangat di sarankan untuk mengganti stopkontak terlebih dahulu.

  • Reset Set Top Box

Anda dapat mengatur ulang Set Tob Box jika cara sebelumnya tidak berhasil. Dengan cukup menekan tombol daya, Anda dapat melakukan ini.

Harap hidupkan kembali setelah itu. Anda dapat mencoba pendekatan lain jika metode ini masih gagal untuk menjalankan Set Top Box secara normal.

Baca Juga:Ini Dia 2 Cara Cek Sinyal Siaran TV Digital! Mudah dan Anti Ribet!Yuk Glamping ke Riverside Pangalengan Bandung! Liburan Asik dengan Suasana Sejuk dan Asri!

Amati perubahannya setelah melakukan reset Set Top Box hingga tiga kali. Anda dapat mencoba metode lain untuk memperbaiki set-top box jika tidak ada perubahan.

  • Perbaiki ke Tukang Services

Itu membuat kita semakin bingung bagaimana cara memperbaikinya ketika kita melakukan reset Set Top Box dan tidak berhasil, bukan? Namun, Anda dapat memperbaikinya dengan meminta petugas servis melihatnya.

Tak perlu di katakan bahwa membawa set-top box yang mati atau tergantung ke teknisi servis adalah salah satu cara terbaik untuk memperbaikinya.

  • Ganti Set Top Box

Anda dapat mengganti Set Top Box jika cara sebelumnya gagal. Namun, tukarlah dan ganti dengan merek berkualitas tinggi.

Untuk mencegah kerusakan yang mudah pada Set Top Box, hati-hati juga untuk mengoperasikannya dengan benar. Misalnya, setelah Anda selesai menggunakannya, harap matikan.

Hindari membiarkan Set Top Box menjadi terlalu panas karena hal ini dapat dengan cepat menyebabkan kerusakan pada perangkat. Set Top Box sering hang, menandainya.

Nah, berikut cara memperbaiki Set Top Box yang Hang atau Mati :

Diamkan Set Top Box Beberapa Saat

Matikan Set Top Box setelah di diamkan sebentar. Mulai ulang setelah itu. Verifikasi kemampuan Set Top Box untuk dihidupkan. Disarankan untuk mencoba cara perbaikan lain jika masih hang atau bahkan tidak menyala.

Set Top Box dapat hang jika telah di gunakan terlalu lama dan terlalu panas. Dalam kasus seperti itu, itu harus di biarkan sendiri.

Restart Set Top Box

Harap mulai ulang set-top box setelah itu. Kuncinya cukup menekan tombol power. Setelah itu, coba nyalakan tombol set Top Box sekali lagi.

Status Set Top Box Anda akan kembali normal jika di aktifkan. Coba pendekatan lain jika yang pertama tidak berhasil.

Pindahkan Colokan Listrik ke Outlet Lain

Memindahkan steker listrik ke stopkontak lain adalah pendekatan berbeda yang mungkin Anda coba untuk memperbaiki Set Top Box.

Bisa jadi colokan listrik yang Anda gunakan mengalami korsleting atau rusak.

Oleh karena itu, Anda dapat mencoba menghubungkannya ke soket daya yang berbeda.

Reset Set Top Box

Anda dapat mengatur ulang Set Top Box jika teknik sebelumnya gagal. Tentunya setiap merk Set Top Box menggunakan pendekatan yang berbeda.

Metode langsung untuk mengatur ulang Set Top Box adalah sebagai berikut:

  • Nyalakan TV.
  • Tekan tombol remot untuk membuka menu about.
  • Setelah itu, pilih menu factory data reset.
  • Kemudian klik reset.
  • Tunggu prosesnya sampai selesai dan cobalah nyalakan kembali.

Demikian cara mengatasi ” Kenapa Set Top Box tidak dapat menyala “. Semoga bermanfaat.***

0 Komentar