Kemenparekraf Terus Dorong Santri Digitalpreneur Indonesia

0 Komentar

Santri Digitalpreneur Indonesia “Indonesia Bangkit, Santri Mendunia” merupakan kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sebagai wadah pelatihan dan peningkatan kapasitas santri dan generasi milenial dalam menghadapi tantangan industri digital kreatif.

Kemenparekraf, melalui Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, terus mendorong Santri Digitalpreneur Indonesia, dengan semangat Indonesia Bangkit, Santri Mendunia. Kegiatan ini sebagai wadah pelatihan dan peningkatan kapasitas santri dan generasi milenial dalam menghadapi tantangan industri digital kreatif.

Tujuannya sendiri, untuk menciptakan santri yang berkarakter, unggul dan berintegritas tinggi dalam menghasilkan karya, hingga mampu bersaing di industri kreatif dan digital, namun tetap menjunjung tinggi akhlakul karimah.

Baca Juga:Rageman Leadership Competition Antar OSISKowaci Kuningan Gelar Turnamen Voli Putra

Pada tahun 2023, kegiatan Santri Digitalpreneur dihadirkan dengan output pelatihan video konten kreatif. Dilaksanakan secara offline selama 4 hari di 10 kabupaten, kota terpilih, seperti Sulawesi Selatan, Bangkalan, Bogor, Cirebon, Purwakarta dan lainnya, dan terpilih Pondok Pesantren Al Muhajirin 3 yang terletak di Jalan Raya Sukatani, Cipaten, Sukajaya, Purwakarta.

Santri Digitalpreneur Indonesia akan menjaring 50 orang peserta dari 10 pesantren yang akan mengikuti pelatihan selama 4 hari, untuk bisa menghasilkan 1 video konten kreatif, karya terbaik dari masing-masing kota nantinya akan dipamerkan pada demo day di Jakarta

0 Komentar