Rageman Leadership Competition Antar OSIS

0 Komentar

Pengurus OSIS dari 110 sekolah SMA, SMK, dan MA di Kuningan, mengirim perwakilan untuk  mengikuti Rageman Leadership Competition 2023. Dalam kompetisi ini peserta didik berlomba di kategori leadership skill, dan leadership adventure, serta mendapat materi kepemimpinan untuk mencetak calon pemimpin masa depan.

Pengurus OSIS dari 110 sekolah SMA, SMK, dan, MA se-Kuningan, mengirim perwakilan untuk mengikuti Rageman Leadership Competition 2023.

Dalam kompetisi yang digelar Sabtu 12 Agustus di Rageman Resto Kecamatan Cigugur,  peserta didik berlomba di kategori leadership skill, dan leadership adventure, serta mendapat materi kepemimpinan untuk mencetak calon pemimpin masa depan.

Baca Juga:Kowaci Kuningan Gelar Turnamen Voli PutraLanal Cirebon Kerahkan Personel untuk Bersihkan Pantai Kesenden

Acara ini diprakarsai olek mantan Kepala Dinas PUTR Kabupaten Kuningan M. Ridwan Setiawan, bersama bersama Ikatan Pemuda Ipma Awirarangan, dan STKIP Kuningan.

Menurut mantan Kadis PUTR, pelatihan leadership dan kompetisi seputar manajemen kepemimpinan, merupakan upaya untuk mencetak pemimpin pemimpin yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Kegiatan ini mengingat kembali pentingnya regenerasi calon calon pemimpin baru, untuk menggantikan para pemimpin yang telah memasuki masa pensiun, supaya kelak mereka dapat berkiprah, dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan.

Dalam kesempatan ini, Ridwan Setiawan berbagi pengalaman kepada para siswa, sebagai pimpinan SKPD di lingkungan pemerintahan. Ia optimis kegiatan ini akan menambah wawasan peserta.

Dalam perlombaan ini, setiap individu di uji wawasan tentang pengetahuan umum, manajemen kepemimpinan. Kemudian perlombaan kelompok, para siswa melaksanakan outbond, dan memecahkan masalah dengan cermat.

Acara yang juga bagian dari rangkaian peringatan HUT RI ke 78 ini, ditutup dengan santunan kepada 150 anak yatim. Kemudian pengumuman pemenang berbagai perlombaan yang telah digelar.

Acara ini mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Baznas, dan sejumlah organisasi

0 Komentar