Berkendara Makin Asyik! Pakai Mobil XL7 Aja Untuk Ke Sana Kemari

mobil xl7
mobil xl7 / moladin
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sudah tahukah anda bahwa ada mobil xl7 yang cukup rekomended untuk di beli saat ini.

Soalnya sedang naik daun kehadiran mobil xl7 di pasaran. Pamornya lumayan bagus di kacamata pasar otomotif.

Lantas, apa saja yang membuat kendaraan dengn tipe mobil xl7 ini jadi incaran dan populer di pasar otomotif?

Baca Juga:COCOK! Ini Antenna TV Untuk Set Top Box, Ada 2 Rekomended!Antenna TV Digital Outdoor Terbaik Untuk Daerah Terpencil, Bantu Dengan STB Matrix Saja!

Spesifikasi Mobil XL7

XL7 Hybrid adalah kendaraan yang menjadikan berkendara Anda jadi unik dan berkesan.

SUV Suzuki ini mendapat sejumlah modifikasi di bandingkan model lama. Khusus untuk varian teratas atau XL7 Alpha Hybrid, produsen menawarkan opsi bodi two tone dengan aksen hitam lebih banyak.

Warna hitam tidak hanya muncul di atap, tetapi juga di gril dan velg. Lalu, bicara soal pilihan warna bodi pada varian Alpha, yakni Savanna Ivory/Black, Sunrise Orange/Black, White/Black dan Cool Black (monokrom).

Berikutnya adalah logo Alpha berwarna biru dan logo hybrid di bodi belakang.

Bicara aksesoris bodi seperti skid dan roof rail seperti XL7 lama, masih bisa di servis. Dimensi keseluruhan juga sama, masih dengan panjang 4.450mm, lebar 1.775mm, dan tinggi 1.710mm.

Sedangkan wheelbase 2740mm dan ground clearance terendah 200mm. Ukuran velg juga tidak berbeda, tetap menggunakan ban berukuran 16 inci dan 195/60 R16.

Kemudian, untuk gambaran umum, seperti model lama, XL7 facelift juga memiliki 3 varian: Zeta, Beta dan yang tertinggi Alpha.

Baca Juga:Cara Pasang Set Top Box Antenna Parabola, Simpel Langsung Dapat Siaran Digital!3 HP Murah Dual SIM Dibawah 200 Ribu, Rekomended!

Ketiganya menggunakan mesin K15B 1.500 cc 4 silinder 16 katup berkapasitas 103,2 hp dan torsi 138 Nm, angka tersebut tidak berubah di bandingkan model lama.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ini mengubah varian Beta dan Alpha menjadi hybrid, sedangkan Zeta masih menggunakan mesin konvensional.

Bagian Mesin dan Harga

Varian XL7 Beta dan Alpha menggunakan teknologi mild hybrid yang sama dengan Ertiga Hybrid yang dikenal dengan Suzuki Smart Hybrid Vehicle (SHVS).

Pengoperasiannya di dasarkan pada komponen Integrated Starter (ISG), baterai lithium-ion, dan fungsi start/stop otomatis.

Salah satu tugas ISG adalah menggantikan peran generator yang merangkap sebagai motor listrik untuk membantu meringankan kerja mesin guna menghemat bahan bakar.

ISG mendapatkan tenaganya dari baterai lithium-ion yang, seperti Ertiga hybrid, terletak di bawah jok penumpang depan. Saat berakselerasi dan kondisi baterai cukup, ISG tetap menghidupkan mesin.

Kapasitas penumpang masih 7 orang dengan konfigurasi 3 baris kursi 2+3+3. Baris kedua juga tidak memiliki sandaran kepala tengah, meskipun tersedia sandaran tangan.

Soal pakaian berlapis kain, menggunakan kombinasi kulit dan kain. Jok baris ke-2 dan ke-3 dapat di lipat rata dengan tanah, memberikan ruang bagasi yang sangat luas untuk penyimpanan. 

Kemudian, untuk harganya anda bisa lihat daftar di bawah ini:

  • New Suzuki XL7 Beta MT Hybrid: Rp 283.900.000
  • New Suzuki XL7 Beta AT Hybrid: Rp 294.900.000
  • New Suzuki XL7 Alpha MT Hybrid: Rp 293.900.000
  • New Suzuki XL7 Alpha AT Hybrid: Rp 304.900.000
  • New Suzuki XL7 Zeta MT: Rp 256.100.000
  • New Suzuki XL7 Zeta AT: Rp 267.100.000
0 Komentar