Kue Ape Jajanan Tradisional Khas Betawi

0 Komentar

Kue ape merupakan jajanan tradisional khas Betawi, bentuknya seperti pancake, rasanya manis lembut dan gurih dipinggir, menjadi jajanan ini cocok untuk teman ngopi dan ngeteh. Berikut informasi selengkapnya.

Kue ape adalah jajanan khas Betawi, yang memiliki bentuk menyerupai pancake. Teksturnya lembut di tengah, serta renyah di pinggirnya, dan aroma pandan yang wangi, membuat kue ape, semakin menarik dan banyak disukai oleh masyarakat, kue ape merupakan jajanan tradisional yang membawa nostalgia masa kecil. Harga jajanan ini pun murah, sehingga banyak digemari oleh anak-anak hingga dewasa.

Pembuatan kue ape ini sangat mudah, yakni tepung beras, gula, vaneli, pengembang dan santan, kemudian dicampur air, hingga menghasilkan adonan cair, lalu disimpan dalam wadah, lalu dituangkan ke dalam wajan kecil, kemudian diratakan bagian pinggirnya, selanjutnya wajanya ditutup dan diamkan selama beberapa menit, kemudian diangkat setelah berwarna kecoklatan, lalu disantap.

Baca Juga:Kapolda Jabar Kunker Di KuninganPolsek Arjawinangun Galar Patroli

Kue ape ini sangat cocok disantap saat masi hangat, dan menjadi kudapan untuk teman ngopi maupun ngeteh.

Di kedai ini pemirsa, menyediakan dua variant kue ape, yakni original dan coklat, untuk coklat, ada tambahan topping di atasnya, rasanya yang manis, empuk, dan dalamnya lembut, serta luarnya gurih, menjadikan kue ape ini, banyak disukai oleh masyarakat. Harganya pun murah dan ramah di kantong, untuk satu buah kue ape ini, dijual dengan harga 2.000 saja.

Nah untuk pemirsa yang ingin mencoba jajanan tradisional ini, tak perlu jauh-jauh ke Jakarta, karena kue ape ini, bisa kita temukan di Jalan Tentara Pelajar Kota Cirebon dan di Bima Kota Cirebon untuk hari Minggu.

Yuk pemirsah cobain deh rasanya lembut di dalam dan renyah di luar.

0 Komentar