TOP 10! Tempat Wisata di Pangalengan yang Wajib Kalian Kunjungi Bersama Keluarga & Teman-teman

TOP 10! Tempat Wisata di Pangalengan yang Wajib Kalian Kunjungi Bersama Keluarga & Teman-teman
Foto: c-rafting.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ini dia, informasi mengenai rekomendasi 10 pilihan tempat wisata yang harus kalian kunjungi di Pangalengan Bandung.

Salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Bandung yang populer adalah kawasan Pangalengan. Wisatawan dapat menjelajahi berbagai tempat wisata di Pangalengan, mulai dari wisata buatan maupun wisata alam.

1. Nimo Highland

Dataran Tinggi Nimo. Wilayahnya berada di puncak Gunung Nini, yakni di lingkungan Banjarsari Pangalengan, Bandung.

Baca Juga:Tak Perlu Pakai Kabel HDMI ke Set Top Box TV Digital Kamu! Simak Faktanya Di Sini!3 Hp Murah untuk Main PUBG, Mobile Legends dan Game Berat Lainnya! RAM Besar Anti Lag!

Lokasi yang baru di buka pada Mei 2022 ini memiliki ciri khas karena memadukan rumah-rumah India, bangunan bergaya Santorini, dan area jembatan kaca yang indah.

2. Curug Penganten

Wisata ini memiliki dua air terjun yang berdampingan layaknya sepasang suami istri, sesuai dengan namanya.

Wisatawan dapat mandi dan menikmati air murni yang mengalir di Air Terjun Penganten ini selain pemandangan yang menakjubkan.

3. Hutan Pinus Rahong

Wisatawan akan di suguhi pemandangan alam menakjubkan yang menyejukkan mata di sini. Pengunjung akan merasa nyaman tinggal di tempat ini untuk waktu yang lama berkat lingkungan yang segar.

Selain itu, sejumlah fasilitas telah di sediakan, salah satunya berkemah di hutan pinus yang lebat.

4. Pemandian Air Panas Cibolang

Pemandian air panas ini berasal dari Gunung Windu yang terkenal dengan mata airnya yang kaya belerang dan mineral.

Rematik adalah salah satu kondisi seseorang yang di anggap dapat di obati oleh kedua zat tersebut.

Baca Juga:Budget Tipis Jangan Sedih! Nih Mobil City Car Dari Harga 50 Juta Sudah Bisa Kamu Beli Loh? Cek BuruannnMau Beli Mobil Baru dengan Kualitas Terbaik? 3 Pilihan Mobil Tahun 2019 di Indonesia Ini Bisa Jadi Daya Tarik Mu!

Dengan luas dua hektar dan ketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut (mdpl), Pemandian Air Panas Cibolang memiliki suhu udara yang sejuk.

5. Kampung Singkur

Sebuah tempat wisata alam, Kampung Singkur dapat memberikan keindahan alam yang luar biasa. Wisatawan bisa menikmati keindahan Pangalengan yang masih asri dan luar biasa sejuk di sana.

Wisatawan dapat mengikuti berbagai aktivitas seru, antara lain paintball, rafting, flying fox, off-road driving, dan masih banyak lagi.

6. Taman Langit Pangalengan

Taman Langit Pangalengan adalah objek wisata alam di Bandung yang menawarkan pemandangan lanskap yang indah dari ketinggian.

Wisatawan dapat menikmati perbukitan subur dan medan terjal di sana, yang sangat menyenangkan. Biasanya, matahari terbit atau terbenam adalah waktu terbaik untuk mengunjungi wisata Pangalengan ini.

Selain itu, terdapat dek kayu tinggi di sekelilingnya yang dapat di gunakan pengunjung sebagai alat transportasi. Pengunjung bisa berjalan-jalan sambil mengagumi keindahan alam dan berfoto.

7. Penangkaran Rusa Kertamanah

Penangkaran Rusa Kertamanah adalah tempat wisata selanjutnya yang di sarankan di Pangalengan.

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan sambil di temani kawanan rusa, lokasi wisata ini sangat cocok.

Anak-anak dapat belajar tentang rusa dalam tur informatif yang dapat di lakukan di objek wisata ini.

Di lokasi wisata ini, pengunjung dapat bertemu langsung dengan rusa. Selain itu, ada berbagai wahana yang menghibur, antara lain arung jeram dan flying fox.

8. Wayang Windu Panenjoan

Udaranya sejuk dan menyejukkan karena Wayang Windu Panenjoan berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut.

Perkebunan teh hijau yang cukup luas menjadi latar perjalanan Pangalengan kami. Pengaturannya indah dan menyenangkan.

Selain itu, berkemah di izinkan di sini untuk pengunjung. Untuk membuat kunjungan lebih nyaman, terdapat toilet di objek wisata ini.

9. Sungai Palayangan

Sudah menjadi kebutuhan bagi para traveller yang menggemari olahraga ekstrim seperti arung jeram untuk mengunjungi Sungai Palayangan.

Pengunjung dapat berkayak di sini sambil menyusuri sungai yang menghubungkan Situ Cileunca dan Hutan Pinus Rahong.

Keunikan sungai ini adalah alirannya yang mengalir melalui perkebunan teh, ladang sayur, dan hutan pinus dengan pemandangan yang menakjubkan.

10. Situ Cileunca

Situ Cileunca, sebuah danau buatan dengan keindahan yang menakjubkan, di temukan di Desa Wanasari Pangalengan dan dapat memikat wisatawan.

Karena menjadi lokasi yang ideal untuk Instagram, danau seluas 1400 hektar ini menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati fajar dan matahari terbenam di garis pantai danau. Perahu dan perkebunan agrowisata stroberi dan jeruk lokal adalah beberapa fasilitas yang tersedia di sini.

Itulah, informasi mengenai rekomendasi 10 pilihan tempat wisata yang harus kalian kunjungi di Pangalengan Bandung.

0 Komentar