Apakah Set Top Box Bisa untuk 2 TV Tabung? Bisa Loh, Lebih Hemat Deh! Ini Caranya

Apakah Set Top Box Bisa untuk 2 TV Tabung? Bisa Loh, Lebih Hemat Deh! Ini Caranya
Apakah Set Top Box Bisa untuk 2 TV Tabung (Lazada/ ilustrasi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Apakah Set Top Box (STB) bisa untuk 2 TV tabung? Bisa loh ternyata. Dengan begitu, maka penggunaan STB akan lebih hemat karena bisa di gunakan untuk lebih dari satu televisi.

Seperti di ketahui, kini penggunaan STB sedang marak sebab siaran digital sudah mulai di berlakukan semenjak siaran analog sudah mulai di hentikan. Dengan bantuan STB, maka siaran digital bisa di nikmati tanpa perlu mengganti televisi lama di rumah.

Penggunaan STB memang menjadi pilihan yang pas untuk beberapa orang karena harganya yang terbilang murah. Bahkan, untuk sebagian orang yang terdaftar dalam DTKS, bisa mendapatkannya secara cuma-cuma.

Baca Juga:Ini Daftar Mobil Baru Stok Lama yang Dapat Diskon, Simak Juga Waktu untuk MendapatkannyaBerencana Beli Mobil? Simak Jenis-jenis Mobil yang Laris di Pasaran, Buat Jadi Referensimu Saat Membeli Nanti!

Untuk menggunakannya pun, hanya membutuhkan STB, antena dan televisi saja untuk dapat menyiarkan siaran digital. Lalu, bagaimana jika di rumah ada dua buah televisi? Apakah Set Top Box bisa untuk 2 TV tabung? Simak jawabannya.

Memasang STB untuk Dua Buah Televisi

Mengenai jawaban pertanyaan di atas, apakah STB bisa untuk 2 TV, jawabannya bisa. Cara yang dapat di lakukan untuk memasang STB pada 2 TV yaitu pertama dengan memindahkan kabel antena pada STB yang sebelumnya masih terpasang dengan TV.

Kemudian hubungkan kabel RCA dengan STB dan hubungkan kabel lainnya menuju TV tabung. Setelah itu, langkah terakhir, pasang kabel HDMI dari TV LED ke STB.

Hal tersebut bisa di lakukan apabila TV yang tersedia merupakan TV tabung yang terhubung pada STB dengan kabel RCA dan TV LED yang terhubung pada STB dengan kabel HDMI. Selain itu, jarak dari televisi dengan STB juga perlu di pertimbangkan ukuran panjangnya.

Rekomendasi STB

Setelah menjawab pertanyaan “apakah Set Top Box bisa untuk 2 TV tabung?”, jangan lupa untuk mencari perangkat STB. Namun sudah tahu, rekomendasi perangkat STB yang bagus?

Jika belum, ada rekomendasi yang bagus yaitu dengan menggunakan perangkat STB yang bersertifikat Kominfo. Adapun cirinya yaitu terdapat tulisan Siap Digital, tulisan DVB-T2 dan gambar maskot Modi.

Contoh dari perangkat ini yaitu Luby Digitant, Nexmedia, Polytron PDV 600T2, Ichiko 8000HD, Venus Brio, Tanaka T2, Matrix Apple, Evercoss STB1 dan masih banyak lagi.

0 Komentar