Berencana Beli Mobil? Simak Jenis-jenis Mobil yang Laris di Pasaran, Buat Jadi Referensimu Saat Membeli Nanti!

Berencana Beli Mobil? Simak Jenis-jenis Mobil yang Laris di Pasaran, Buat Jadi Referensimu Saat Membeli Nanti!
Jenis-jenis Mobil (Toyota Astra Motor)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pasaran mobil kini telah memiliki jenis-jenis yang beragam. Hal ini penting untuk di ketahui, terutama bagi yang berencana untuk membeli sebuah mobil.

Dalam membeli mobil, ada baiknya apabila di sesuaikan berdasarkan dengan kebutuhan sehingga fungsinya akan tepat sasaran.

Tidak hanya dari fungsinya, namun juga bisa memperhatikan berbagai hal lainnya mulai dari merek hingga harga yang di pasarkannya. Untuk mengetahui jenisnya, simak uraiannya berikut ini.

Baca Juga:Mau Cari Hotel atau Penginapan di Pangalengan Bandung yang Unyu dan Estetik? Ini Rekomendasinya, Buruan Booking Buat Liburan!Infinix Punya HP Apalagi Nih? Ada HP Infinix Note 11 NFC dengan Layar AMOLED dan Spesifikasi Oke Lainnya

Jenis-jenis Mobil

– City Car

Mobil yang cukup banyak di gunakan oleh masyarakat kota ini, memiliki kapasitas mesin yang kecil yaitu maksimal hingga 1200cc. Dengan kapasitasnya yang kecil, city car rupanya memberi keuntungan dalam segi bahan bakar sehingga menjadi lebih efisien.

Tidak hanya mesinnya yang kecil, namun kapasitas penumpangnya pun tidak begitu banyak. Ada beberapa jenisnya yang masuk dalam LCGC atau Low Cost Green Car, misalnya saja Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Suzuki S-Presso dan masih banyak lagi. Sebab disebut sebagai LCGC, maka harga yang di tawarkan pun terjangkau yaitu biasanya di kisaran Rp100 jutaan.

– MPV (Multi Purpose Vehicle)

Untuk segmen MPV, akan terasa cocok untuk jika kebutuhan penggunanya, berdasarkan dari kapasitas. Untuk MPV, kapasitas penumpangnya banyak sehingga kerap di anggap sebagai mobil keluarga. Selain kapasitas penumpangnya yang banyak, mobil ini juga nyaman untuk di kendarai sebab ground clearancenya cukup tinggi.

Dalam segmen ini, bisa memilih mobil dengan merek Toyota Avanza, Toyota Calya, Daihatsu Sigra hingga yang paling mewah yaitu Toyota Alphard. Harganya pun beragam, bisa di dapatkan dengan angka Rp100 jutaan hingga mencapai miliaran.

– SUV (Sport Utility Vehicle)

Jenis-jenis mobil berikutnya ada SUV yang memilik ground clearance lebih tinggi daripada MPV. Kabinnya pun luas sehingga SUV juga mampu untuk menampung banyak penumpang. Namun untuk pembeda dengan MPV, SUV biasanya terlihat gagah pada kenampakan luarnya.

Contoh yang bisa di miliki dari mobil ini yaitu Toyota Rush, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero, Daihatsu Terios dan masih banyak lagi. Untuk kisaran harganya beragam yaitu mulai di angka Rp200 jutaan.

– Sedan

Atap mobil yang rendah dengan bagian kap mesin yang menonjol ke arah depan serta bagasi yang menjorok ke belakang, merupakan ciri dari sedan. Mobil ini kerap kali menjadi kendaraan roda empat yang dianggap mewah karena beberapa contoh mereknya pun di banderol dengan harga yang cukup fantastis.

Baca Juga:Tanpa STB dan Kuota, Nonton TV Digital Bisa Lewat Bantuan Micro USB yang Menjadi PerantaranyaMobil Honda City Bawa Spesifikasi Unggulan yang Menawan, Simak Harga Bekas dan Barunya

Kadang, sedan juga di jadikan sebagai mobil balap dan di modifikasi. Jika ingin memiliki mobil dengan menonjolkan sisi premium, sedan memang layak untuk di miliki. Contoh dari sedan yaitu Toyota Camry, Honda Civic Turbo, Toyota Vios, BMW, Mercedes Benz dan lain-lain.

– Hatchback

Selanjutnya ada hatchback yang menjadi salah satu contoh dari jenis-jenis mobil. Kenampakannya hampir mirip dengan sedan, hanya saja bagian belakangnya seolah seperti terpotong. Tampilannya yang aerodinamis juga minimalis, membuat di sukai anak muda.

Meski kapasitas penumpangnya tidak banyak, namun mampu menampung hingga 5 orang. Contohnya yaitu Honda Brio, Toyota Yaris, Honda Civic, Honda Jazz, Suzuki Baleno Hatcback dan lain-lain.

0 Komentar