Segera Beli Set Top Box karena Ditaburi Berbagai Kelebihan yang Ditawarkan dari Set Top Box, Yuk Cari Tahu!

0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Set top box merupakan alat perangkat keras yang dapat menangkap sinyal digital. Sinyal ini bisa berupa data internet dan televisi ini nantinya akan stb terima melalui kabel atau sambungan telepon tersebut. Tentu saja kamu juga harus mengetahui beberapa kelebihan dari set top box.

Pada perubahan sinyal inilah yang membuat kamu tetap bisa menyaksikan berbagai tayangan televisi digital dengan tv analog melalui Set Top Box. Hal yang menariknya lagi yaitu, stb ini tidak memerlukan parabola khusus dalam mengkonversi sinyal tv digital tadi.

Dengan hadirnya set top box in tentunya menjadi solusi untuk masyarakat yang ingin tetap menyaksikan siaran Televisi melalui TV Analog. Kehadirannya sebagai perangkat pengubah sinyal tentu membawa banyak sekaliĀ kelebihan dan keuntungan dari STB

Baca Juga:Kamu yang Berniat untuk Membeli TV Baru Yuk, Beralih ke Tv Digital dengan Tampilan yang Lebih Jernih, Berikut Merk Tv Digital Terbaik 32 Inch Cuma 1 Jutaan AjaBikin Dompet Bergetar dengan Expander Mobil Terbaru 2023 Siap Bersaing di Segmen Mobil LMPV, Intip Harga dan Spesifikasinya Sekarang!

Kelebihan Set Top Box

1. Tidak Perlu Mengganti TV

Kelebihan yang pertama yaitu kamu tidak perlu mengganti dengan tv baru. Dengan menggunakan Set Top Box dapat membantu kamu dalam mendapatkan saluran siaran digital menggunakan TV yang masih analog. Saat ini siaran televisi hanya bisa menggunakan tv digital dengan perangkat DVBT2.Ā 

2. Tidak Ada Tagihan Apapun

Sama halnya dengan siaran televisi pada tv analog, set top box ini bisa menangkap sinyal tv digital tidak mengharuskan kamu mengeluarkan biaya. Cukup dengan membeli perangkat ini saja dengan komponen lainnya.

Maka dari itu kamu hanya perlu membeli Set Top box sekali saja, setelah itu semuanya akan berjalan otomatis. Tidak ada tagihan yang akan kamu terima selama menyaksikan siaran lewat Set Top Box.

3. Sinyal Sebih Baik

Kelebihan stb yang terakhir ini yaitu sinyal yang lebih baik. Pemasangan Set Top Box pada televisi memungkinkan TV untuk menangkap sinyal berupa 0 atau 1 bit, dengan artian sinyal ini di sebut sebagai gelombang persegi yang memiliki keakuratan lebih tinggi daripada TV analog.

Berbeda dengan tv analog yang di dasarkan pada sinyal continue atau sinyal yang di kirim secara terus-menerus dan biasanya sinyal TV analog di sebut sebagai gelombang saluran. Apabilan saat cuaca hujan atau petir biasanya sinyal pada TV analog lebih mudah terganggu.

Nah, itu tadi beberapa keuntungan dan kelebihan dari set top box. Semoga bermanfaat.

0 Komentar