Ini Dia Deretan Mobil Murah Di Tahun 2022 – Masih Ada Lhoo Ternyata Yang Harganya 100 Jutaan

https://id.wikipedia.org/wiki/Daihatsu_Ayla
https://id.wikipedia.org/wiki/Daihatsu_Ayla
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tahun 2022 di hiasi dengan ragam pilihan mobil baru dengan harga bervariasi. Meski begitu, beberapa model mobil juga masih eksis dan menawarkan banderol cukup terjangkau seperti yang ada pada segmen Low Cost Green Car (LCGC).

Selain segmen ‘mobil murah’ tersebut, ada juga mobil lain dengan banderol menyerupai LCGC. Berikut ini tim detikOto rangkum deretan mobil paling murah di Indonesia dengan harga tak sampai Rp 250 juta yang ada pada tahun 2022.

1. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla merupakan mobil paling murah di Indonesia. Ayla sendiri tergabung dalam program LCGC. Salah satu varian Ayla yakni 1.0 D M/T menyandang predikat mobil termurah di Tanah Air. Mobil itu di jual dengan harga Rp 112,8 juta. Sebagai mobil termurah, tentu fitur yang di dapat juga seadanya bahkan belum memiliki AC dan juga radio.

Baca Juga:Intip Yuk Harga Mobil Terbaru Dari Wuling Almaz 2021 Bekas Yang Masuk “Hot Deals”Supra Bukan Sembarang Supra Ini Mobil Toyota Supra MK4, Mobil Iconic Dalam Film Fast & Furios

Namun demikian Ayla juga menawarkan varian lain dengan banderol harga dan fitur menyesuaikan. Setidaknya ada 12 varian Daihatsu Ayla yang di jual di Indonesia dengan rentang harga mulai Rp 112,8 juta sampai yang termahal Rp 172,55 juta.

2. Daihatsu Sigra

Masih di segmen LCGC, Daihatsu juga menawarkan mobil dengan harga terjangkau namun bisa menampung orang lebih banyak lewat Sigra. Sigra merupakan LCGC berkapasitas 7 penumpang. Fitur Sigra tidak berbeda jauh dengan sang adik Ayla. Mobil ini di tawarkan dengan harga mulai Rp 131,5 juta sampai yang tertinggi Rp 174,7 juta.

3. Suzuki S-Presso

Mobil Suzuki mengejutkan pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan S-Presso. Meski tak berada dalam program LCGC, nyatanya banderol harga Suzuki S-Presso bersaing dengan segmen tersebut. Ada dua varian Suzuki S-Presso yang di hadirkan di Indonesia yakni versi manual dan AGS.

Mobil Suzuki S-Presso manual di jual Rp 155 juta sedangkan versi AGS di tawarkan dengan harga Rp 164 juta. Melihat dari bentuk dan juga dimensi, Suzuki S-Presso menghuni segmen citycar. Di segmen ini, S-Presso sudah di nanti Renault Kwid, Daihatsu Sirion, dan juga Honda Brio RS.

Bila melihat dari kapasitas mesin, S-Presso berhadapan langsung Renault Kwid. Keduanya di ketahui sama-sama menggendong mesin berkapasitas 1.0L. Sementara untuk Honda Brio RS mengusung mesin 1.2L, kemudian Daihatsu Sirion mesinnya 1.3L.

4. Honda Brio

Honda Brio tersaji dalam dua versi. Pertama adalah versi LCGC yakni Brio Satya dan juga RS. Untuk Brio Satya hadir dalam tiga varian yakni S M/T, E M/T, dan E CVT. Honda Brio Satya paling murah di jual Rp 157,9 juta sampai yang termahal Rp 188 juta. Brio Satya dengan banderol paling tinggi itu juga sekaligus menjadi LCGC paling termahal di Indonesia.

Itulah daftar mobil murah di tahun 2022.

0 Komentar