Ternyata Ini Toh, Fungsi Dongle WiFi Pada Set Top Box! Penting atau Tidak ya?

Ternyata Ini Toh, Fungsi Dongle WiFi Pada Set Top Box! Penting atau Tidak ya?
Dongle WiFi pada set top box/ Foto: (Tangkapan Layar Tokopedia.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ini dia, informasi penjelasan mengenai fungsi dari dongle wifi yang ada pada Set Top Box.

Apa yang dilakukan Dongle Wi-Fi Set Top Box? Fungsi dan definisi. Anda mungkin pernah mendengar istilah “dongle WiFi” jika Anda menggunakan set-top box.

Tapi apa sebenarnya dongle WiFi di set-top box, dan bagaimana pengguna mendapat untung darinya? Dongle WiFi dekoder adalah komponen terpisah yang memungkinkan dekoder bergabung dengan jaringan WiFi.

Baca Juga:Mau Beli Mobil Gak Usah Mahal! Nih, Cek Mobil Bekas Harga Dibawah 50 Juta! Mesin Oke, Kualitas Terjamin!Bisa Jadi Mobil Keluarga! Segini Harga Mobil Baru Nissan 2018, Worth it Nih Gaes!

Biasanya, set top box hanya menyertakan konektor Ethernet untuk koneksi internet kabel LAN.

Pengguna set top box dapat mengakses internet secara nirkabel dengan menggunakan dongle WiFi alih-alih menghubungkan set top box ke router menggunakan koneksi LAN.

Alhasil, konsumen tidak terkendala panjang kabel saat memposisikan set-top box. Dongle WiFi STB adalah gadget WiFi kecil yang terhubung ke USB yang dapat di gunakan untuk terhubung ke STB dan menawarkan akses internet.

Alat ini adalah jenis adaptor nirkabel khusus yang di buat untuk gadget yang dapat di hubungkan ke port USB. Dongle WiFi portabel dan mudah di gunakan karena ukurannya yang ringkas.

Biasanya, dongle WiFi memiliki koneksi USB yang dapat di gunakan untuk menyambungkan perangkat STB.

Fungsi Dongle WiFi Pada Set Top Box

Dongle WiFi yang di sertakan dengan STB memungkinkan Anda menyambungkan perangkat ke internet sehingga Anda dapat menjelajahi situs web untuk televisi dan mengakses berbagai sumber online, termasuk streaming musik dan video.

Dongle WiFi juga akan memudahkan pelanggan untuk mengakses fungsi atau layanan lain seperti game online dan peningkatan firmware yang memerlukan koneksi internet.

Baca Juga:Ini Cara Menyalakan & Mematikan TV Menggunakan Remote Set Top Box! Simak, Jangan Salah Pencet!Cocok untuk Kegiatan Outdoor! 3 Hp Murah Ini Tahan Air dan Banting Loh! Yuk Kepoin! Harga Mulai 200 Ribuan!

Jadi masuk akal jika tujuan utama dongle WiFi adalah untuk terhubung ke internet dan menyediakan akses ke layanan dan informasi online.

Apakah Dongle Wifi Penting untuk Set top Box?

Dongle WiFi untuk set top box adalah kebutuhan jika Anda sering menonton film online. Ini karena sebagian besar perangkat dekoder saat ini tidak dapat mengakses internet tanpa dongle WiFi.

Itulah, informasi penjelasan mengenai fungsi dari dongle wifi yang ada pada Set Top Box.***

0 Komentar