Gak Perlu Colok Dongle WiFi ke USB Set Top Box Buat Nonton YouTube, Pakai Cara Ini Aja

Gak Perlu Colok Dongle WiFi ke USB Set Top Box Buat Nonton YouTube, Pakai Cara Ini Aja
Nonton YouTube Tanpa Dongle WiFi di USB Set Top Box (streamingbetter.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dongle WiFi merupakan sebuah perangkat kecil yang di hubungkan pada USB Set Top Box agar dapat mengakses internet. Dengan adanya perangkat kecil tersebut, maka STB bisa mengakses aplikasi seperti YouTube.

Tidak hanya bisa di gunakan untuk STB, namun juga untuk perangkat lainnya. Seperti laptop, komputer, tablet hingga smartphone bisa di sambungkan dengan perangkat kecil ini. Ukurannya kecil dan mudah di bawa kemana-mana, seperti sebuah flashdisk. Selain ukurannya kecil, harganya pun ‘kecil’ sehingga perangkat kecil ini cukup aman di kantong.

Tapi tunggu dulu, rupanya tanpa menggunakan Dongle WiFi, pengguna STB bisa mengakses internet dan tentunya bisa nonton YouTube. Wah, kok bisa ya? Bisa dong, caranya pun mudah. Simak rangkaian caranya berikut ini.

Baca Juga:Pengen Pasang TV di Kamar? Ini, Rekomendasi TV Digital 32 Inch, Harga Pas di Kantong Juga Pas untuk Ruangan KamarmuSimak Daftar Harga TV Digital 50 Inch dari Merek Polytron, LG Hingga Sharp!

Nonton YouTube Tanpa Menyambungkan Dongle WiFi pada USB Set Top Box

Jangan buru-buru untuk beli Dongle WiFi, coba lakukan cara berikut agar tidak perlu membeli perangkat kecil tersebut. Pertama, siapkan alat-alat yang di butuhkan seperti STB, kabel data dan smaprthone Android yang sudah memiliki data internet.

Berikutnya yaitu lakukan instalasi STB pada TV digital dengan memerhatikan pemasangan kabel antena dan kabel RCA. Kemudian, nyalakan televisi dan STB lalu hubungkan smartphone dengan STB melalui kabel data yang telah di siapkan sebelumnya.

Selanjutnya, atur smartphone dengan mengakses menu Setelan pada smartphone dan pilih opsi Pengaturan Jaringan atau Konektivitas lalu pilih opsi Hotspot. Setelah itu, pilih opsi Tethering USB dan pilih Hidupkan atau ON.

Apabila sudah hidup, lalu pilih Menu dan pilih Sistem. Dari sini akan terlihat ada opsi Pengaturan Jaringan, pilihlah opsi Pengaturan Jaringan tersebut. Jangan lupa untuk mengecek, apakah internet sudah sinkron dengan STB atau belum dari statusnya.

Agar bisa menonton YouTube tanpa perlu menyambungkan Dongle WiFi ke Set Top Box, maka masuk ke Menu dan pilih USB. Akan terlihat ada opsi Internet, pilih opsi tersebut dan kemudia pilih YouTube. Dengan demikian, YouTube pun bisa di nikmati tanpa menggunakan Dongle WiFi.

0 Komentar