Promo ! Harga Tuner TV Digital Tabung Cuma Segini – Apa Fungsinya?

Promo ! Harga Tuner TV Digital Tabung Cuma Segini - Apa Fungsinya?
Sumber: Shopee
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi para pecinta teknologi khusunya di dunia pertelevisian istilah tv tuner sudah tidak asing lagi. TV tuner adalah salah satu alat untuk menerima sinyal ke gambar dan di tampilan di layar tv anda. Artikel ini akan menginfokan ada harga tuner tv digital tabung. Yuk simak!

Apa Itu Tuner TV Digital ?

Tuner televisi digital adalah komponen peralatan elektronik, seperti TV, set-top box, atau tuner eksternal, yang bertanggung jawab untuk menerima sinyal siaran televisi digital. Tuner ini di gunakan untuk menerima sinyal digital yang dikirim melalui udara (over-the-air). Atau bisa juga melalui sumber kabel dan mengubahnya menjadi sinyal video dan audio yang dapat di tampilkan di layar televisi.

Kemudian, Dengan TV tuner digital, pengguna dapat mengakses saluran TV yang dipancarkan dalam bentuk digital. Sinyal TV digital memiliki banyak keunggulan di bandingkan sinyal TV analog, termasuk kualitas gambar dan suara yang lebih baik, resolusi yang lebih tinggi, dan fitur tambahan seperti subtitle.

Baca Juga:Ajak Anak Kesayangan Yuk! Ke Tempat Outbound Pangalengan – Segini Harga TiketnyaMulai 1 Jutaan Saja Kamu Bisa Miliki HP Murah Terbaru Spek Gahar

Digital TV tuner dapat menerima sinyal TV digital yang di kirim dalam berbagai format, seperti Digital Video Broadcasting (DVB) banyak di gunakan di Eropa. Selanjutnya ATSC (Committee) advanced television system) di gunakan di Amerika Serikat. Kemudian, ISDB (Integrated Services Digital Broadcasting) di gunakan di Jepang. dan standar lainnya di terapkan di berbagai negara. 

Harga Tuner TV Digital Tabung

Untuk harga dari tuner tv digital ini yakni hanya Rp122.500 atau ratusan ribu rupiah saja. kamu bisa cek di beberapa toko online, seperti Tokopedia dan Shopee.

Cara Pemasangan Tuner TV Digital di TV Tabung

Berikut ini ada beberapa cara pemasangan tuner tv digital tabung dengan mudah, antara lain:

1. Persiapkan peralatan yang di perlukan

Anda memerlukan TV tuner digital eksternal, kabel antena, dan kabel koneksi (seperti kabel AV atau HDMI, tergantung pada jenis koneksi yang di dukung oleh TV tuner digital dan TV tabung Anda). 

2. Pastikan TV dan TV tuner digital di matikan

Pastikan TV tabung dan TV tuner digital dimatikan sebelum memulai penginstalan. Selanjutynya kamu bisa ikuti cara ini.

  • Sambungkan antena
  • Sambungkan kabel koneksi
  • Nyalakan televisi dan tuner TV digital
  • Pilih sumber input pada televisi
  • Lakukan pemindaian saluran
  • Atur saluran yang tersimpan
0 Komentar