Pejabat Baru Bawaslu Kuningan Mulai Bertugas

0 Komentar

Senin 21 Agustus 2023, menjadi hari pertama pejabat baru, komisioner di Bawaslu Kuningan, menjalankan tugas. Dari 5 nama hasil seleksi ketat Bawaslu, hanya ada 1 yang berasal dari petahana komisioner sebelumnya.

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kuningan resmi diisi oleh komisioner baru, hasil seleksi ketat Bawaslu RI.

Setelah dilantik pada 19 Agustus lalu, 5 komisioner Bawaslu terpilih mulai bertugas pada Senin 21 Agustus 2023, di sekretariat Jalan RE Martadinata, Kertawangunan.

Baca Juga:3 Anak Jadi Korban PencabulanKuwu Petahana Desa Galagamba Kembali Ikut Kontestasi Pilwu

5 komisiner Bawaslu ini adalah Ketua Bawaslu Firman, Kordiv SDM Organisasi Pendidikan dan Pelatihan Yayan Supriyatna, kemudian Kordiv Pencegaham, Parmas San Humas Agus Khobir Permana. Agus menjadi satu satunya sosok petahana yang lolos dalam seleksi Bawaslu RI.

Kemudian Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Dadan Yuardan Firdaus, Kordiv  Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Rendi Septian.

Dijelaskan Ketua Bawaslu, jajarannya saat langsung bekerja mengawal tahapan pemilu, yang telah memasuki masa penetapan DCS. Komisioner Bawaslu, bergarap pengawasan partisipatif masyarakat dan kemitraan lintas elemen, dapat menghasilkan pengawasan yang efektif demi terciptanya pemilu yang demokratis jujur dan adil

0 Komentar