Tumbuhkan Jiwa Semangat, RA Tahfiz Quran At- Taqwa Gelar Beragam Lomba HUT RI ke-78

ra tahfiz quran gelar lomba
RA Tahfiz Quran At-Taqwa gelar beragam lomba dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78
0 Komentar

CIREBON – Tumbuhkan semangat dan kemandirian siswa bersama orang tua, RA Tahfiz Quran At-Taqwa gelar beragam lomba dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Adapun beberapa perlombaan di RA Tahfiz Quran At-Taqwa diantaranya lomba membawa kelereng, mengeluarkan bola dari dalam dus. Juga ada lomba untuk orang tua murid diantaranya sambung ayat dan memasukkan benang ke jarum.

“Tujuan diadakannya lomba sambung ayat untuk wali murid adalah agar orang tua juga nantinya bisa mengajarkan atau mengulang surat pendek hafalan pada putra/i nya di rumah,” ujar Kepala RA Tahfiz Qur’an At-Taqwa, Sri Rahayu Sulastri SPdI.

Baca Juga:Pejabat Baru Bawaslu Kuningan Mulai Bertugas3 Anak Jadi Korban Pencabulan

Sri Rahayu berharap, dengan kegiatan ini akan menambah semangat anak-anak RA At Taqwa juga orang tua murid. Sehingga, semangat dan momentum HUT RI ke-78 mampu diimplementasikan dalam kehidupan keseharian, khususnya bagi murid-murid dan orang tua nya serta masyarakat umum.

“Semoga dapat menambah semangat dan motivasi bagi murid-murid dan orang tua murid kedepannya. Dan, mari kita saling menumbuhkan semangat diantara kita agar saling memberikan manfaat,” paparnya.

Perlu diketahui, bahwa RA Tahfiz Quran At Taqwa ada sebuah lembaga pendidikan yang di dalamnya selain pendidikan Roudhotul Athfal (RA) juga ada program unggulan yaitu Tahfiz Quran. Selain bisa Untuk menambah wawasan, hafal surat-surat pendek dalam Al quran (Juz 30), ilmu pengetahuan , anak-anak di sini juga di kenalkan cara bersosialisasi dengan teman, guru dan lingkungan sekitar.

Untuk pengenalan sosialisasi antar teman bisa dengan bermain bersama saat istirahat juga saat di kelas bersama guru. Selain dengan bermain bersama, sosialisasi ini juga bisa dengan lomba-lomba menarik untuk anak anak. (***)

0 Komentar