Pasar Caplek Bode Lor Siap Diresmikan

0 Komentar

Pembangunan Pasar Caplek Desa Bode Lor Kabupaten Cirebon sudah mencapai tahap finishing. Pasar Caplek dengan desain modern dan tidak meninggalkan kesan tradisional didalamnya, sudah mencapai 96% dan siap untuk diresmikan.

Peletakan batu pertama pada renovasi Pasar Caplek Desa Bode Lor Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon ini dilakukan pada tanggal 10 Juli 2022 lalu. Desain unik dan bertajuk modern bertemakan pasar bersih, mengedepankan kenyamanan bagi para pembeli.

Menurut direktur bumdes mengatakan, rencana ke depan pasar ini dioprasikan, selama 24 jam, ketika pagi bisa dioprasikan sebagaimana mestinnya sebuah pasar, dan malam hari terdapat pujasera atau foodcourt yaitu jajanan serba ada, yang terdapat di lantai dua.

Baca Juga:Wit Jill BarbequePN Cirebon Upayakan Naik Kelas

Pembangunan ini melibatkan beberapa pihak, yang dikelola oleh pemerintah desa dengan bekerjasama dengan bank BKC

Pasar Caplek Desa Bodelor ini terdapat kurang lebih 300 kios didalamnya, terbagi menjadi kios untuk pakaian, sayur-sayuran, daging-dagingan, dan kios untuk pujasera. Selain itu pihak pasar menyediakan tempat ibadah, WC, dan terdapat ruang khusus untuk pengelolaan pasar.

Dengan icon patung kerbau di depan pasar, melambangkan sejarah dari Desa Bodelor tersendiri yaitu Bodelor (Kebogede Ngadep Lor). Hal ini membuat para pengendara yang melintasi di depan pasar ini tarik. Sehingga tidak sedikit masyarakat ketika sore hari datang ke pasar hanya melihat icon Desa Bodelor ini.

Keberadaan pasar ini, sebagai upaya pemerintah desa untuk memberikan wadah kepada masyarakat atau para peragang tempat yang lebih baik

0 Komentar