Bupati Resmikan Pasar Caplek Di Desa Bode Lor

0 Komentar

Bupati Cirebon meresmikan pasar caplek di Desa Bode Lor Kabupaten Cirebon. Bupati dorong Pasar Caplek menjadi pusat perekonomian baru.

Bupati Imron meresmikan Pasar Caplek di Desa Bode Lor Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, usai rampung direvitalisasi. Pasar Caplek ini menjadi harapan baru bagi pemerintah desa dan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

Bupati Cirebon mengapresiasi program Kuwu Bode Lor, yang mampu memanfaatkan aset dan potensi desa melalui pembangun pasar. Pasalnya, pasar Desa Bode Lor ini dibangun atas kerjasama Pemerintah Desa Bode Lor dengan sejumlah pihak hingga siap digunakan oleh masyarakat terutama pedagang.

Baca Juga:Kemenkopukm RI Perkuat UMKM Melalui PLUTKasus Perusakan Hutan Lindung Di Gunung Slamet Dilaporkan Ke Polisi

Menurut Bupati Cirebon, Pasar Caplek saat ini lebih representatif sebagai pusat perekonomian dan perputaran uang. Pasalnya, tersedia 300 kios yang mampu menampung seluruh pedagang bahkan Pasar Caplek ini dibangun hingga dua lantai.

Sementara, Kuwu Desa Bode Lor menargetkan adanya penambahan nilai pendapatan asli desa, karena Pasar Caplek ini akan ditangani secara swakelola oleh Bumdes. Kuwu Bode Lor juga menjelaskan, Pasar Caplek ini dibangun semi mall yang memungkinkan pengunjung bisa nyaman berbelanja terlebih disediakan pusat jajanan serba ada atau pujasera.

Pemerintah Desa Bode Lor berharap revitalisasi Pasar Caplek yang kini menjadi lebih representatif, akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat untuk aktivitas perdagangan dan jual beli. Serta menjadikan Pasar Caplek ini sebagai pusat perekonomian baru yang lebih baik

0 Komentar