Keren, Pedagang Sewa Lahan Bangun Pasar KarangsariĀ 

0 Komentar

Pedagang Pasar Karangsari Kabupaten Cirebon, menyewa lahan desa untuk membangun kios dan los usai terusir dari Pasar Caplek. Kini ratusan kios sudah berdiri hasil dari kekompakan para pedagang.

Kekompakan pedagang Pasar Karangsari Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon patut diacungi jempol. Pasalnya, usai terusir dari Pasar Caplek Bode Lor Plumbon karena tak sanggup membeli kios yang harganya mahal, pedagang justru kompak mencari lahan dan membangun pasar.

Di lahan lebih kurang 2 ribu meter ini, berdiri puluhan kios dan los yang murni dibangun oleh para pedagang eks Pasar Caplek. Dengan biaya sewa yang murah, kios dan los di Pasar Karangsari ini sudah terisi dan hanya sebagian kecil saja yang masin kosong. 

Baca Juga:Harga Beras Naik, 2 SKPD Bersiap Kendalikan InflasiKuwu Setupatok Siap Lakukan PerbaikanĀ 

Menurut salah seorang pedagang, Pasar Karangsari ini sudah dua tahun berdiri meskipun saat ini pertumbuhannya dinilai masih belum optimal. Pasalnya, pasar masih belum ramai pengunjung.

Sementara, pedagang Pasar Karangsari juga berharap ada intervensi dari Pemerintah Kabupaten Cirebon maupun pemerintah desa, untuk membantu meramaikan pasar melalui gelaran event atau kegiatan lain. Karena para pedagang menilai Pasar Karangsari ini sangat potensial untuk peningkatan ekonomi masyarakat

0 Komentar