Merapat Gaes! Ada Daftar Mobil Baru di Indonesia Pada Bulan Juni 2023, Mulai Dari Rp 200 Juta

https://moas.muf.co.id/news/daihatsu-all-new-terios-suv-murah-irit-dan-kaya-fitur
https://moas.muf.co.id/news/daihatsu-all-new-terios-suv-murah-irit-dan-kaya-fitur
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mobil baru yang meluncur di Indonesia periode Juni 2023 datang dari berbagai segmen. Harga dari masing-masing model mobil baru beragam menyesuaikan dengan segmennya dan perubahan yang di lakukan oleh pabrikan.

Selama Juni 2023 ada delapan model mobil yang di luncurkan oleh sejumlah merek kendaraan ternama. Adapun daftar mereknya, yaitu Daihatsu, Ford, Suzuki, dan Mercedes-Benz.

Beberapa merek di antaranya ada yang hanya meluncurkan satu mobil baru, dua, bahkan empat model mobil sekaligus.

Baca Juga:Ada Apa Aja Sih Kira-Kira Di Pangalengan Bandung Itu, Yuk Kita Simak Bareng-Bareng Mengenai Pangalengan Kabupaten BandungDaftar Siaran TV Yang Bisa Ditangkap Set Top Box Siaran TV Digital Gratis Dari Pemerintah 2023

Lebih lengkap mengena daftar mobil baru Juni 2023, berikut ini daftar beserta harga resminya.

Daihatsu New Terios

Daihatsu New Terios mengawali daftar mobil baru yang meluncur sepanjang Juni 2023. Mobil yang mengisi segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) ini resmi menyapa publik Indonesia pada 8 Juni.

New Terios hadir dengan serangkaian perubahan yang meliputi bagian eksterior, interior, dan tambahan fitur keamanan serta keselamatan.

Pada sektor eksterior Terios model 2023 ini memiliki bumper dan gril dengan desian baru. Sebagai pelengkap agar tampilan luarnya tampak lebih sporty, turut di tambahkan smoke headlamp, illuminating lamp, side stone guard, serta side body molding.

Interior Terios terbaru kini bernuansa serba hitam yang di padukan dengan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit. Selain itu, untuk memberikan rasa nyaman bagi penumpang, interior Terios juga sudah di berkahi fitur wireless di console box, dan head unit layar sentuh 7 inci kompatibel dengan Android Auto serta Apple Car Play.

Terios baru juga di berikan fitur keamanan dan keselamatan tambahan berupa 6 SRS Airbag pada bagian depan dan samping.

New Terios tersedia dalam tiga tipe, X, R, dan R Custom. Harga On The Road (OTR) Jakartanya mulai dari Rp236-Rp303 jutaan.

Baca Juga:Ini Dia 5 Nama Merek Mobil Buatan Asal Indonesia Yang Pernah AdaHP Murah Dengan Kualitas Terbaik Mulai Dari 1 Jutaan Aja

Ford Ranger dan Everest

Tepat di hari dan tanggal yang sama, RMA Indonesia selaku distributor mobil Ford di Indonesia meluncurkan Ranger dan Everest generasi terbaru.

Ubahan yang terjadi di kedua model tersebut tidak hanya pada sektor eksterior saja, tapi juga meliputi interior dan tambahan fitur.

Keduanya sama-sama di bekali sejumlah fitur canggih, antara lain instrument cluster digital,  Tire Pressure Monitoring System (TPMS), head unit layar sentuh 12 inci, dan adaptive cruise control.

Ford Everest hadir dalam dua varian yakni Everest 2.0L XLT (4×4) A/T dan Everest 2.0L Titanium (4×4). Sedangkan Ford Ranger punya empat pilihan varian, Ranger Base 2.0L (4×4) M/T, Ford Ranger XLT 2.0L (4×4) A/T, Ford Ranger Wildrak 20L (4×4) A/T, dan Ford Ranger Raptor 2.0L (4×4) A/T.

Baik Ford Ranger dan Everest generasi terbaru menggunakan mesin 2.0 liter.

Harga Ford Ranger dan Everest

Ford Ranger

  • Ranger 2.0 Base 4X4 MT Rp481 juta
  • Ranger 2.0 XLT 4X4 AT Rp589 juta
  • Ranger 2.0 Wildtrack 4X4 AT Rp731 juta
  • Ranger 2.0 Raptor 4X4 AT Rp1,103 miliar

Ford Everest

  • Everest 2.0 XLT 4X4 AT Rp778 juta
  • Everest 2.0 Titanium 4X4 AT Rp871 juta.

Suzuki XL7 Hybrid

Mobil baru Juni 2023 berikutnya yaitu Suzuki XL7 Hybrid yang di luncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada 15 Juni.

Ubahan paling mencolok yang terjadi di XL7 keluaran terbaru terletak di sektor dapur pacunya. Di mana Suzuki memadukan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

SHVS meliputi dua komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin.

Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak di perlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat di kurangi selama perjalanan.

New XL7 tersedia dalam tipe, Beta, Alpha dan Zeta, tapi khusus tipe yang di sebutkan terakhir tidak di bekali dengan teknologi SHVS.

Harga Suzuki New XL7

  • New XL7 Zeta MT Rp256,1 juta
  • New XL7 Zeta AT Rp267,1 juta
  • New XL7 Hybrid Beta MT Rp283,9 juta
  • New XL7 Hybrid Beta AT Rp294,9 juta
  • New XL7 Hybrid Alpha MT Rp293,9 juta
  • New XL7 Hybrid Alpha AT Rp304,9 juta.

Itulah beberapa daftar mobil baru di tahun 2023 beserta harganya.

0 Komentar