Ada Apa Aja Sih Kira-Kira Di Pangalengan Bandung Itu, Yuk Kita Simak Bareng-Bareng Mengenai Pangalengan Kabupaten Bandung

https://www.travelgad.net/2019/02/3-destinasi-menarik-di-pangalengan.html
https://www.travelgad.net/2019/02/3-destinasi-menarik-di-pangalengan.html
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Daerah Bandung memang tidak pernah kehabisan sisi untuk di jelajahi. Selain Lembang dan Ciwidey, wisatawan kerap mengisi liburannya dengan mengunjungi destinasi wisata di kawasan Pangalengan bandung.

Terletak di area Bandung Selatan. Pangalengan merupakan sentra pertanian, perkebunan, dan peternakan. Hal tersebut menjadikan sisi perkotaan Bandung tampak jadi lebih asri.

Beragam tempat wisata di Pangalengan bisa di jadikan referensi berlibur untuk menjaga kesehatan mental. Pilihan objek wisata yang di dominasi dengan pepohonan hijau dan berhawa sejuk ini sangat menenangkan hati.

Baca Juga:Daftar Siaran TV Yang Bisa Ditangkap Set Top Box Siaran TV Digital Gratis Dari Pemerintah 2023Ini Dia 5 Nama Merek Mobil Buatan Asal Indonesia Yang Pernah Ada

Jadi, jika kamu merasa sedang penat dengan rutinitas, berarti sudah waktunya untuk menjelajahi destinasi wisata terbaik di Pangalengan, Ada apa aja ya di pangalengan Bandung. 

1. Kampung Singkur

Destinasi berupa kampung wisata di pangalengan bandung ini sangat ideal sebagai lokasi ideal untuk melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan. Wisatawan akan di manjakan dengan beragam wahana liburan. Di antaranya adalah arung jeram, paint ball, flying fox, dan tubing trip. Tak hanya bervariasi, harga yang harus di bayarkan pun sangat ramah di kantong. Kamu hanya perlu menebus tiket masuk ke Kampung Singkur dengan Rp10.000 saja. Sangat terjangkau, kan?

2. Perkebunan Teh Malabar

Perkebunan teh di Pangalengan ini berada di ketinggian 1.550 meter di atas permukaan laut. Makanya, pengunjung akan merasakan keindahan khas puncak di tengah hijaunya kebun teh. Sebaiknya datang pada pagi hari untuk bisa menyaksikan sunrise. Soalnya pemandangan matahari terbit di perkebunan teh ini merupakan salah satu spot terbaik di Jawa Barat. Untuk produksi teh, perkebunan dengan lahan seluas sekitar 2.000 hektar ini mampu mengolah 60 kg pucuk teh per harinya, lho. 

3. Perkebunan Teh Cukul

Selain jalan-jalan di Perkebunan Teh Malabar, di Pangalengan, Bandung juga ada Perkebunan Teh Cukul juga menarik untuk di kunjungi. Kebanyakan generasi langgas lebih sering datang ke perkebunan di pengalengan bandung ini karena memiliki sejumlah spot instagramable di sekitarnya. Di antaranya adalah danau yang berada tak jauh dari perkebunan. Untuk berburu sunrise, kamu pun bisa melakukan aktivitas seru tersebut di perkebunan teh ini. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan berharga tersebut.

4. Rumah Putih Cukul 

Rumah berwarna putih ini kerap di sebut Villa Jerman. Julukan tersebut di sematkan karena bangunan rumah klasik memiliki gaya arsitektur khas tradisional Eropa. Memang, bangunan megah di pangalengan bandung ini telah di bangun sejak zaman penjajahan Belanda di Indonesia. Hingga saat ini, rumah tersebut masih tampak awet bertahan di Desa Sukaluyu dan dapat di saksikan saat menuju ke Perkebunan Teh Cukul. Kamu bisa berfoto dengan latar foto rumah ini untuk menambah nilai estetik.

5. Curug Panganten

Air terjun ini memiliki keunikan karena terdapat dua aliran air terjun yang saling berdampingan bak kedua mempelai di atas pelaminan. Makanya, air terjun ini di sebut Curug Panganten yang berada di pangalengan bandung dan dalam bahasa Sunda berarti air terjun pengantin. Curug ini memiliki air sungai yang bersih dan jernih sehingga bisa menjadi tempat untuk menceburkan diri sambil menikmati kesegaran udaranya. Tak hanya itu, air terjun yang berada di tengah hijaunya pepohonan semakin merelaksasi pengunjung.

Itulah wisata alam yang ada di pangalengan bandung

0 Komentar