Apakah Set Top Box Bisa Menangkap Siaran Luar Negeri? Simak Jawabannya Disini!

Apakah Set Top Box Bisa Menangkap Siaran Luar Negeri? Simak Jawabannya Disini!
Sumber: Photo by Lisa Fotios / www.pexels.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Set top box adalah alat yang sangat penting untuk menangkap siaran tv digital. Berbagai macam merek STB di jual di pasaran Indonesia. Dari termurah dan ada juga yang mahal. Semua tergantung dari fiturnya. Ada pertanyaan apakah set top box bisa menangkap siaran luar negeri?. Simak artikel ini yuk!

Apakah Set Top Box Bisa Menangkap Siaran Luar Negeri?

Jawabannya adalah Bisa, gunakan STB DVB S2 untuk antena satelit atau parabola. Meskipun DVB T2 ditujukan untuk penggunaan terestrial, Anda juga bisa mendapatkan acara TV asing jika Anda tinggal di dekat perbatasan dengan negara lain.

Tentu banyak orang yang belum mengetahui cara menonton acara TV luar negeri melalui STB. Seperti yang Anda ketahui, dulu untuk menonton TV luar negeri tentunya harus menggunakan antena parabola atau TV berbayar. Namun, tidak perlu lagi menggunakan parabola untuk menonton acara TV luar negeri karena cukup satu STB saja.

Baca Juga:Berlibur dan Beristirahatlah di Wisata Penginapan Pangalengan – Berikut HarganyaRekomendasi HP Murah Dibawah 3jt – Cocok Buat Content Creator Tiktok, Reels dan Youtube Short

Cara Menangkap Siaran Luar Negeri dengan STB

Langkah pertama adalah Anda perlu mendownload aplikasi atau file dari Google terlebih dahulu. Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi M3u dan gratis. Setelah berhasil download, segera copy file M3u ke flashdisk, lalu copy ke USB STB anda.

Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan STB apa saja, asalkan ada menu IPTv. Selanjutnya Tekan menu IPTv dan tekan saluran atau tombol biru pada remote STB.

Layar USB atau C akan muncul lalu tekan OK. Kemudian, Temukan file M3u yang Anda simpan di drive USB, lalu tekan OK.

Setelah muncul pilihan, Anda dapat memilih menu siaran TV Asing dan tekan OK.Anda kemudian dapat memeriksa sesuai keinginan Anda untuk melihat acara asing terdaftar.

Selanjutnya Harap dicatat bahwa koneksi Internet yang stabil juga diperlukan untuk menjaga aliran hasil tetap stabil dan tidak terputus.

Nah,,,, itulah informasi jawaban Apakah Set Top Box Bisa Menangkap Siaran Luar Negeri?. Pastinya bisa yah.. dengan mengikuti cara di atas. Selamat mencoba.

0 Komentar