Bapakmu Ingin Mobil Diesel yang Harganya Murah dan Irit BBM? Nih 7 Deretan Terbaiknya Untukmu, Cek Sekarang Juga!

Mobil Diesel/Moladin
Mobil Diesel/Moladin
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika bapakmu menanyakan referensi mobil diesel dengan spesifikasi bagus, maka kasih lihatlah artikel ini.

Karena artikel ini akan memberikanmu beberapa rekomendasi mobil diesel yang masih worth it banget di gunakan pada tahun ini.

Meskipun menggunakan teknologi diesel, namun mobil tersebut merupakan mobil yang sangat irit bahan bakar loh!

Baca Juga:Ajak Mamahmu Jalan-jalan ke Konter Buat Beli Hp Murah Mulai 2 Jutaan, Nih 7 Rekomendasi Dengan Spesifikasi Paling Worth It!Rasakan Sensasi Nonton TV Lebih Real dan Menggelegar Pakai Xiaomi Smart TV 43 Inch yang Memiliki Beragam Keunggulan

Jadi kamu akan tenang saat sedang bepergian jauh keluar kota tanpa takut budgetmu terkuras banyak oleh BBM.

Selain itu, tampilan desain dari beberapa mobil diesel ini juga masih tampak mewah dan elegan, sehingga kamu akan semakin percaya diri saat membawanya.

Penasaran merk-merk mobil apa saja yang ada dalam artikel ini? Yuk langsung saja simak deretannya di bawah ini guys!

7 Deretan Mobil Diesel yang Harganya Murah dan Irit BBM

1. Toyota Fortuner Diesel

Bahkan, Toyota menawarkan Fortuner beragam pilihan mesin bensin dan diesel di Indonesia. Namun bukan rahasia lagi kalau konsumen lebih tertarik pada pilihan diesel. Menyadari hal tersebut, Toyota menawarkan mesin diesel baru 2.800 cc yang lebih bertenaga di awal tahun 2022. Mesin bersandi 1GDFTV tersebut mampu menghasilkan kapasitas maksimal 201,1 tenaga kuda dan – torsi maksimal 499,1 Nm.

Toyota Fortuner Diesel/Carmudi

Torsi sebesar itu bisa di capai pada rentang putaran mesin yang relatif rendah, yakni 1.600 hingga 2.800 rpm. Fortuner bermesin 2.800cc di jual dengan harga mulai Rp 583 jutaan. Harga tersebut cukup menarik bagi konsumen yang menginginkan SUV bertenaga. Pilihan diesel lainnya untuk mobil ini adalah 2.400 cc dengan kapasitas maksimal 147,5 tenaga kuda dan torsi maksimal 400,1 Nm.

2. Toyota Kijang Innova Diesel

Seperti Fortuner, Toyota Kijang Innova juga punya pilihan mesin bensin dan diesel. Mesin diesel yang di gunakannya bertipe sama, berkapasitas 2.400 cc, berkapasitas maksimal 146,9 hp, dan torsi maksimal 359,9 Nm. Tampaknya ada sedikit perbedaan dalam hitungan maksimum dibandingkan mesin sejenis yang di pasang di Fortuner.

Toyota Kijang Innova Diesel/Carmudi

Hadir kembali dalam wujud Kijang Innova yang hadir dalam format Multi-Purpose Vehicle (MPV). Bagi kendaraan ini, performa bukanlah prioritas utama, melainkan faktor kenyamanan. Meski begitu, mesin diesel yang di gunakan masih bisa di andalkan. Di padukan dengan kabin 7 tempat duduk, Kijang Innova layak masuk dalam daftar model diesel Toyota terbaik dan irit.

Baca Juga:UWUW BANGET! New Calya 2022 Punya Spesifikasi Sangar Fitur-fiturnya Canggih, Harganya 100 Jutaan Aja Loh Gan!RAJA PONSEL KINI COMEBACK! Hadirkan 7 Hp Murah Meriah Nokia Dengan Spek Gahar yang Siap Mendobrak Pasaran Indonesia

3. Mitsubishi Pajero Sport

Pilihan selanjutnya adalah model yang di anggap sebagai pesaing langsung Toyota Fortuner, yakni Mitsubishi Pajero Sport. Namun berbeda dengan rivalnya, Pajero Sport hanya tersedia dengan pilihan mesin diesel. Varian GLX dan Exceed menggunakan mesin diesel 2500cc berkapasitas maksimal 134 hp dan torsi maksimal 324 Nm.

Mitsubishi Pajero Sport/Carmudi

Sedangkan varian Dakar dan Dakar Ultimate menggunakan mesin diesel 2400cc berkapasitas maksimal 178 hp. 430.Nm. Pajero Sport dan Fortuner sama-sama tersedia dengan powertrain 4×2 atau 4×4. Hal ini membuat keduanya sangat bersaing dalam memperebutkan hati konsumen.

4. Isuzu All New MU-X

Tepatnya generasi terbaru Isuzu MU-X yang resmi hadir di Indonesia pada pameran GIIAS 2021 November lalu pada tahun lalu. Pada generasi terbarunya, mobil ini menggunakan mesin yang terbilang kecil untuk SUV single ladder frame, berkapasitas 1.900 cc dengan kapasitas maksimal. sebesar 147,9 tenaga kuda dan torsi maksimum 350 Nm.

Isuzu All New MU-X/Carmudi

Uniknya mobil ini di datangkan CBU dari Thailand dan hanya di jual dengan satu varian saja, 4×4 AT. Harga yang di tawarkan pada saat peluncuran adalah Rp 559,9. Ini harga yang relatif murah karena SUV diesel 4×4 biasanya di banderol mulai Rp 600 jutaan atau lebih. Kecuali Pajero Sport GLX MT 4×4 yang di banderol Rp 545,8 juta.

5. Hyundai Santa Fe

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport mampu menghadirkan kemampuan off-road yang baik dengan powertrain opsional 4×4. Di sisi lain, Hyundai Santa Fe menghadirkan dirinya sebagai SUV diesel yang nyaman dengan penggerak roda depan.

Hyundai Santa Fe/Carmudi

Mobil ini juga memiliki pilihan mesin bensin namun model diesel terlihat lebih menarik dengan tenaga dan torsi lebih tinggi. Di bawah kapnya, mobil ini di bekali mesin 2.200 cc berkapasitas 199 tenaga kuda dan torsi maksimal 440 Nm. Keunggulan lain dari mobil ini adalah tersedianya fitur bantuan pengemudi yang cukup lengkap.

6. Chevrolet Spin Diesel

Pilihan mobil diesel terbaik dan irit ini tidak hanya berisi produk baru dengan harga mulai Rp 500 jutaan ke atas. Selain itu, konsumen juga bisa merujuk pada pasar mobil bekas yang harganya lebih terjangkau. Pilihan yang sangat di rekomendasikan adalah MPV diesel Chevrolet Spin. Mobil ini pertama kali di perkenalkan di Indonesia pada tahun 2013. Seiring berjalannya waktu, Spin Diesel terbukti memiliki mesin yang awet dan irit bahan bakar.

Chevrolet Spin Diesel/Carmudi

Jiwa dari mobil ini adalah mesin diesel 4 silinder berkapasitas 1.248 cc yang juga di lengkapi turbo dan injeksi bahan bakar Common Rail. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga tertinggi hingga 73,9 tenaga kuda dan torsi maksimal 190 Nm. Mobil ini cukup di minati di pasar mobil bekas karena usianya yang cukup muda. Harga jualnya tentu berbeda-beda di setiap negara bagian, namun kebanyakan bermain di harga Rp 100 juta.

7. Isuzu Panther

Pilihan selanjutnya di segmen mobil bekas adalah Isuzu Panther. Mobil ini jelas merupakan salah satu mobil diesel terbaik dan paling hemat bahan bakar di luar sana. Modelnya di nilai kompetitif, terutama untuk mobil kelas atas seperti Grand Touring.

Isuzu Panther/Carmudi

Model ini memiliki desain termewah serta mesin 4JA1-L yang awet dan hemat bahan bakar. Mesinnya berkapasitas maksimal 78,9 tenaga kuda dan torsi maksimal 192 Nm, dengan keunggulan tersebut wajar jika harga mobil lawas ini selalu di atas Rp 150 jutaan.

0 Komentar