Dapatkan Satu yang Terbaik Dari Set Top Box TV Digital dengan Harga Murah, Ini Rekomendasinya

Dapatkan Satu yang Terbaik Dari Set Top Box TV Digital dengan Harga Murah, Ini Rekomendasinya
Set Top Box TV Digital Terbaik Murah (Lazada)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Setelah di mulainya peralihan siaran analog menjadi digital, kini Set Top Box banyak di buru. Tenang saja, Set Top Box (STB) dengan kualitas terbaik untuk TV digital, bisa di dapatkan dengan harga yang murah.

Namun untuk mendapatkan yang terbaik, sebaiknya pilih yang sudah bersertifikat Kominfo. Mengapa? Sebab dengan menggunakan STB yang telah bersertifikat Kominfo, maka kualitasnya akan terjamin.

Ciri STB yang sudah bersertifikat Kominfo pun mudah untuk di ketahui yaitu ada tulisan Siap Digital, tulisan DVB-T2 dan gambar maskot MODI. Jika di temukan ciri tersebut, maka STB sudah bersertifikat Kominfo.

Baca Juga:Nonton TV Digital Gak Ribet Kok, Gini Cara Mencari Frekuensi Pada Televisimu, Mudah dan Cepat!Sudah Bisa Nonton TV Digital Hingga YouTube, Segini Harga Smart TV Sharp 50 Inch

Selain dengan menggunakan STB, bisa juga dengan menggunakan TV yang sudah mendukung siaran digital dan tidak perlu lagi menggunakan STB. Namun jika televisimu belum mendukung dan masih berupa TV analog, tidak usah khawatir. Set Top Box dengan kualitas terbaik dan harga yang murah bisa di gunakan untuk mengubah TV analog milikmu menjadi TV digital.

Set Top Box Bisa Didapatkan Secara Gratis?

Jika televisi masih berupa analog, maka harus menggunakan STB sehingga kamu harus membelinya. Namun ada golongan yang bisa mendapatkannya secara gratis yaitu jika terdaftar dalam DTKS Kemensos. Cara mengetahuinya pun mudah.

Pertama, buka laman Kominfo yaitu dengan link berikut cekbantuanstb.kominfo.go.id dan akan muncul tampilan untuk memasukkan NIK. Setelah itu, masukkan NIK dan kode captcha pada kolom yang telah tersedia. Kemudian, klik Pencarian dan akan di ketahui apakah NIK yang di masukkan menjadi daftar penerima atau tidak.

Apabila saat pengecekan mengalami kendala atau terdaftar sebagai penerima bantuan, maka bisa menghubungi call center 159 atau dapat mendatangi lokasi Posko Respon Cepat Penanganan STB. Jangan lupa untuk membawa dokumen asli berupa KTP dan kartu keluarga.

Jika Tidak Terdaftar, Lantas Bagaimana?

Apabila tidak terdaftar, maka bisa membelinya secara mandiri. Harganya pun terjangkau dengan kisaran harga mulai dari Rp100 ribuan saja. Untuk mengetahui rekomendasinya, simak daftar Set Top Box TV digital dengan kualitas terbaik dan harga murah.

ā€“ Evercoss STB1 Rp160 ribu

ā€“ Freebox H-1 Rp150 ribu

ā€“ Tanaka T2 Rp182 ribu

ā€“ Tanaka T-21 New Sakura Rp125 ribu

ā€“ Aldo STB 03 Rp170 ribu

ā€“ Venus Brio Rp155 ribu

ā€“ Luby Digitant Rp160 ribu

– Matrix Apple Merah Rp250 ribu

– Polytron PDV 620T2 Rp225 ribu

0 Komentar