Nonton TV Digital Gak Ribet Kok, Gini Cara Mencari Frekuensi Pada Televisimu, Mudah dan Cepat!

Nonton TV Digital Gak Ribet Kok, Gini Cara Mencari Frekuensi Pada Televisimu, Mudah dan Cepat!
Cara Mencari Frekuensi TV Digital (Tokopedia/ ilustrasi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dalam menggunakan TV digital, mungkin akan di temui beberapa kesulitan. Misalnya mengenai cara mencari frekuensi TV digital.

Hal tersebut lumrah terjadi, apalagi sejak beralihnya siaran analog menjadi digital. Maka, masyarakat harus mulai bersiap untuk menikmati perubahan tersebut dengan beralih menggunakan televisi digital.

Untuk bisa merasakan siaran digital, caranya yaitu salah satunya dengan menggunakan televisi yang sudah mendukung siaran digital. Hal tersebut bisa di ketahui dengan cara mengecek bagian belakang televisi yaitu di bagian stiker yang menempel pada televisi.

Baca Juga:Sudah Bisa Nonton TV Digital Hingga YouTube, Segini Harga Smart TV Sharp 50 InchAda HP Mirip iPhone yang Punya Segalanya Tapi Harga Murah, Siapa Lagi Kalau Bukan Nokia Edge

Hal lainnya yang bisa di lakukan yaitu dengan mengeceknya melalui laman Kominfo. Pada laman tersebut, masukkan model televisi yang di punya, maka akan di ketahui apakah televisi yang di miliki sudah digital atau belum.

Namun agar tidak bingung, ada beberapa rekomendasi televisi yang sudah mendukung siaran digital. Setelah memilikinya, maka bisa bersiap untuk mengetahui cara mencari frekuensi TV digital.

Rekomendasi TV Digital

– Polytron PLD 32V1853

– Sharp 2T-C24DD1I

– Coocaa 32S7G

– CooCaa 32S5C

– LG 32LM550

– Polytron 32AG9953

– Samsung UA32T4001AKXXD

– Hisense 32A4200G

Cara Mencari Frekuensi TV Digital dan Daftar Frekuensi

Bagi yang sudah memiliki televisi yang mendukung siaran digital, maka bisa memastikan terlebih dahulu apakah daerah tempat tinggal sudah mendukung siaran digital. Kemudian, siapkan antena, bisa menggunakan antena UHF biasa dan letakkan di dalam atau luar rumah.

Arahkan antena ke lokasi pemancar multipleksing yang bisa di ketahui dari aplikasi SiaranTVDigital dari PlayStore atau AppStore dan atur sesuai ketinggian. Lalu, hubungkan kabel antena dengan televisi.

Setelah itu, hidupkan televisi dan masuk ke menu Pengaturan guna mencari sinyal. Lalu pilih DTV untuk siaran digital dan pilih Auto Scan agar televisi bisa di pindai. Tunggu beberapa saat hingga proses memindai selesai dan channel pun akan tersimpan otomatis.

Adapun beberapa daftar frekuensi misalnya frekuensi 626 MHz di kanal 40 UHF Trans TV, CNBC, Trans 7, CNN Indonesia; frekuensi 498 MHz di kanal 24 UHF Kompas TV, SCTV, Indosiar, O Channel, dan Mentari TV; frekuensi 658 MHz di kanal 44 UHF RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews.

0 Komentar