Masih Belum Tahu Apa Gunanya Set Top Box? Jangan Tanya ke Teman! Mending Cek Dulu di Sini Supaya Kamu Lebih Up to Date

Apa Gunanya Set Top Box/Tribunnews.com
Apa Gunanya Set Top Box/Tribunnews.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Meskipun penerapan siaran digital sudah di lakukan setahun yang lalu, namun mungkin masih ada yang belum paham fungsi STB.

Set Top Box sendiri merupakan alat yang di gunakan untuk menangkap siaran digital pada televisi analogmu di rumah.

Jika kamu masih belum tahu apa gunanya set top box, kamu bisa melihat penjelasan simplenya di paragraf atas.

Baca Juga:Kualitasnya Sudah Teruji! Ini Dia Daftar Set Top Box Sertifikasi Kominfo Dengan Harga yang Terjangkau, Buruan Cek Sekarang Juga!Wiiihhh Infinix Note 10 NFC Kini Bisa Jadi Rekomendasi Buat Para Gamers Loh! Spesifikasinya Patut di Acungi Jempol

Namun, jika kamu ingin mengetahui secara lebih detail mengenai apa gunanya set top box, maka kamu harus baca artikel ini sampai selesai.

Karena di dalam artikel ini akan memberimu penjelasan-penjelasan secara detail terkait apa gunanya set top box.

Dari pada kamu semakin penasaran dan bertanya-tanya, yuk langsung saja kita lihat ulasan-ulasannya di bawah ini.

Apa Gunanya Set Top Box?

Mungkin Anda belum terlalu memahami STB ini dengan baik. STB merupakan alat yang berguna bagi Anda yang memiliki TV analog di rumah dan ingin menonton acara TV digital.

STB ini gratis. Anda tidak perlu membayar biaya bulanan. Anda juga tidak memerlukan koneksi internet untuk login.

Hal ini karena program TV digital terhubung ke sistem televisi free-to-air. Bagi STB yang tersertifikasi, alat ini memiliki fitur tambahan berupa sistem peringatan dini.

Sesuai dengan namanya, fitur ini akan memberikan peringatan dini jika terdeteksi adanya bencana. Dengan peringatan ini di harapkan dapat mengurangi korban jiwa akibat bencana alam.

Baca Juga:Hanya Dengan Budget 150 Juta Kamu Bisa Dapat Mobil MPV Impianmu Loh! Ini 5 Pilihan Mobil Baru Seharga 150 Juta yang Worth ItIni Dia Cara Pasang Set Top Box TV Digital Terbaik yang Sudah Pasti Anti Gagal!

Supaya Anda lebih paham lagi, berikut ini beberapa fungsi STB yang sangat perlu untuk Anda ketahui, yakni:

1. Sebagai alat konversi sinyal digital

Fungsi utama STB adalah mengubah sinyal digital menjadi gambar dan suara, kemudian di tampilkan di TV analog. Dengan kata lain, penggunaan STB ini akan mengubah siaran TV analog menjadi digital. Jadi, jika Anda memiliki TV analog di rumah, jangan buru-buru menggantinya dengan TV digital. TV tetap bisa di gunakan, namun tentunya harus menambahkan perangkat yaitu STB. Saat ini, alat ini banyak di jual di pasaran. Salah satunya adalah STB bekasi. Di sini Anda dapat memilih STB yang Anda butuhkan dan membelinya sesuai jumlah yang tersedia.

2. Sebagai antena TV digital

Kegunaan STB juga berfungsi sebagai antena TV digital. Sebagai antena, STB akan menghasilkan acara TV dengan kualitas HD yang lebih baik, tajam dan jernih dibandingkan TV analog. Anda pasti tidak akan menemukan lagi saluran dengan kualitas gambar buram, tergores, dan gelisah.

3. Untuk menghemat biaya

Fungsi STB selanjutnya adalah untuk menekan biaya. Intinya, jika ingin menonton acara TV dalam bentuk digital, tidak perlu membeli TV model terbaru. Anda tetap bisa menggunakan TV tabung atau TV analog dan beli saja STB-nya. Harga set-top box cukup murah dan bagus jika di bandingkan dengan harga TV digital. Jadi dengan membeli STB kamu bisa lebih hemat kan?

4. Sebagai alat transmisi saluran

STB adalah alat yang dapat melakukan streaming berbagai pilihan saluran ke saluran tambahan di TV. Alat ini bekerja dengan menangkap dan mendekode saluran TV digital yang dapat di tonton oleh TV biasa. Sebagai alat streaming, Anda dapat menggunakan STB untuk memilih penyedia tertentu, lalu memfilter konten video yang ingin Anda tonton. Selain itu, Set Top Box juga mengandalkan komunikasi dua arah. Sehingga Anda sebagai penonton dapat menikmati fitur-fitur interaktifnya.

0 Komentar