Jangan Panik dan Stress Ini Dia Cara Memperbaiki Set Top Box Advance yang Tidak Ada Sinyal Mudah dan Cepat

pasundanekspres.co
pasundanekspres.co
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Set top box advance ini merupakan perangkat yang terkenal dengan harga yang terjangkau namun kualitas yang baik. Kebutuhan memiliki alat ini agar kamu bisa menonton siaran tv digital. Namun, terkadang kita akan merasa panik saat set top box advance tidak ada sinyal.

Dengan tidak adanya sinyal atau bermasalah dalam sinyal, menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna. Tapi kamu jangan panik, karena di sini kamu akan menemuka cara memperbaiki stb yang tidak ada sinyal. Sesuai dengan keputusan pemerintah bahwa ada perpindahan dari tv analog ke siaran digital.

Jadi, kamu tidak perlu membeli tv baru, karena dengan kamu memebeli stb, maka kamu sudah bisa menonton siaran digital dengan nyaman. Nah, kali ini kita cari tahu cara set top box advance tidak ada sinyal, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga:Sudah Punya STB Tapi Bingung Cara Pasangnya? Berikut Ini Cara Pemasangan Set Top Box Luby yang Wajib Kamu Ketahui Biar Enggak SalahMencoba Aktivitas Bermain yang Menantang dengan Paintball di Pangalengan Bandung Menjadikan Momen yang Tak Pernah Terlupakan

Cara Memperbaiki Set Top Box Advance Tidak Ada Sinyal

1. Periksa Kabel Antena

Penyebabnya yang pertama ini yaitu periksa kabel antena yang tidak terhubung dengan baik. Maka dari itu, kamu harus memeriksa kabel antena pada perangkat. Kamu harus pastikan kabel antena terhubung dengan baik dan kuat ke port antena pada STB Advance.

Terkadang kabel antena terlepas akibat pergerakan perangkat atau karena terkena benda lain yang dapat mengganggu koneksi. Apabila kabel antena atau rusak, maka segera ganti dengan kabel yang baru.

2. Periksa Sinyal

Berikutnya yaitu periksa sinyal, karena saat ini masih ada beberapa daerah yang belum terjangkau sinyal TV digital. Maka dari itu  sebelum membeli STB, pastikan terlebih dahulu daerah kamu sudah terjangkau sinyal. Untuk memeriksanya, kamu bsia menggunakan bantuan aplikasi pencari sinyal seperti aplikasi sinyalTVdigital.

Aplikasi tersebut bisa kamu download di playstore atau Appstore. Jika ternyata daerah kamu masih belum terjangkau sinyal TV digital atau kualitas sinyal terlalu lemah maka solusinya adalah memasang antena outdoor yang lebih kuat dan pasang setinggi-tingginya.

3. Ganti Antena

Cara memperbaiki set top box advance tidak ada sinyal berikutnya yaitu, coba untuk mengganti antena. Penggunaan booster disarankan jika memerlukan peningkatan sinyal. Terkadang antena  yang digunakan tidak cukup baik untuk menangkap sinyal TV digital.

Misalkan, untuk daerah yang lembah atau banyak bangunan tinggi, sangat di sarankan untuk menggunakan antena outdoor yang di pasang tinggi.

4. Periksa Kondisi STB Advance

Kemudian kamu juga bisa memeriksa kondisi stb advance. Masalah tersebut di sebabkan oleh kerusakan pada perangkat STB Advance. Selain itu juga, coba untuk mencium apakah ada bau terkabar atau terdengar suara tidak normal yang mungkin bisa menjadi tanda bahwa ada kerusakan internal.

Baca Juga:Serba Besar dan Gahar dengan 5 Rekomendasi Hp Infinix RAM 8 Baterai 5000 mAh Cuman 2 Jutaan Sudah Bisa Tampil EleganSTB Matrix Menjadi Pilihan yang Paling Menarik Ketahui Terlebih Dulu Cara Setting Set Top Box Matrix Burger Mudah dan Cepat

Pada umumnya, kerusakan pada hardware ini di sebabkan karena di sebabkan overheating di mana penggunaan terlalu berlebihan sehingga STB terlalu panas. Selain itu bisa karena arus listrik yang naik turun.

5. Menu Pengaturan

Hal yang bisa kamu lakukan berikutnya menu pengaturan pada stb advance. Pilih opsi “Sinyal” atau “Pengaturan Antena” dan pastikan pengaturan yang ada di sana sudah benar. Pastikan opsi “Resolusi” atau “Kualitas Gambar” di atur pada pengaturan yang tepat.

6. Update Firmware

Cara memperbaiki set top box advance yang tidak ada sinyal terakhir ini yaitu Update Firmware. Update Firmware merupakan proses mengunduh dan menginstal versi terbaru software pada STB Advance. Untuk bisa melakukan updatetan ini, bisa dengan mengunjungi situs web Advance.

Perlu kamu ketahui juga bahwa saat melakukan update firmware, pastikan bahwa perangkat STB Advance terhubung ke jaringan internet dan daya listrik stabil.

***

0 Komentar