Akhir Tahun Ingin Camping Bareng Teman-teman? Nih 5 Rekomendasi Tempat Wisata Camping Pangalengan Untukmu!

Wisata Camping Pangalengan/Hotelier
Wisata Camping Pangalengan/Hotelier
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa nih yang akhir tahun nanti sudah merencanakan camping bareng teman-temanmu?

Jangan hanya wacana saja yaa guys, yuk wujudkan rencana tersebut dengan pergi ke wisata camping Pangalengan!

Karena tempat wisata camping Pangalengan ini sangatlah cocok bagi kamu yang ingin me-refresh kan pikiranmu kembali.

Baca Juga:Main Game Kenceng, Kamera Jernih, RAM Besar, Siapa Lagi Kalau Bukan Hp Vivo V27, Hp Murah No Minus yang Bikin Kamu GayaMasih Belum Tahu Apa Gunanya Set Top Box? Jangan Tanya ke Teman! Mending Cek Dulu di Sini Supaya Kamu Lebih Up to Date

Udaranya yang sejuk juga di dukung dengan area lingkungan yang masih asri membuat daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya.

Terutama saat musim libur panjang tiba, tempat wisata camping Pangalengan ini akan menjadi incaran para netizen.

Penasaran apa saja nama-nama tempat camping tersebut? Yuk langsung saja kita lihat deretannya di bawah ini.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Camping Pangalengan

1. Taman Langit Pangalengan

Rekomendasi tempat wisata camping Pangalengan terbaik yang pertama adalah Pangalengan Sky Park. Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki pemandangan kebun teh luas yang di selimuti kabut sehingga membuat Anda serasa berada di atas awan. Selain pemandangan kebun teh, tempat ini juga ideal untuk menyaksikan matahari terbenam dan matahari terbit.

Taman Langit Pangalengan/Tokopedia

Lalu, pada malam hari, kerlap-kerlip lampu kota dan langit berbintang akan tampak di hadapan mata Anda. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000 untuk berkemah di sini. Harga tersebut sudah termasuk toilet dan fasilitas sanitasi namun belum termasuk sewa tenda dan perlengkapan camping lainnya.

  • Alamat: Kp. Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 24 Jam
  • Harga Tiket: Rp10.000

2. Sunrise Point Cukul

Kemudian, Sunrise Point Cukul merupakan salah satu tempat wisata camping Pangalengan yang menyuguhkan pemandangan matahari terbit yang memukau. Di tempat ini terdapat beberapa spot foto dengan latar belakang perbukitan hijau yang di selimuti kabut. Jika berkemah di sini, Anda juga berkesempatan mengagumi pemandangan Bimasakti sebelum fajar.

Sunrise Point Cukul/Tokopedia

Tak jarang banyak komunitas fotografi yang berkemah di tempat ini sekadar untuk berburu. Untuk mendirikan tenda di sini, Anda harus membayar Rp 40.000. Harga tersebut merupakan harga paket beberapa peralatan yang di siapkan oleh pengelola.

Baca Juga:Kualitasnya Sudah Teruji! Ini Dia Daftar Set Top Box Sertifikasi Kominfo Dengan Harga yang Terjangkau, Buruan Cek Sekarang Juga!Wiiihhh Infinix Note 10 NFC Kini Bisa Jadi Rekomendasi Buat Para Gamers Loh! Spesifikasinya Patut di Acungi Jempol

  • Alamat: Jl. Cukul, Sukaluyu, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional:Senin–Jumat, 05.00 – 17.00 WIB,Sabtu–Minggu, 24 jam
  • Harga Tiket: Rp10.000

3. Wayang Windu Panenjoan

Rasakan pengalaman berkemah di perkebunan teh di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut di Wayang Windu Panenjoan. Karena letaknya yang cukup tinggi, tempat wisata camping Pangalengan ini memiliki udara yang sejuk dan sering di selimuti kabut terutama pada pagi hari. Ini juga merupakan tempat yang ideal untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam.

Wayang Windu Panenjoan/Tokopedia

Ada juga beberapa tempat untuk berswafoto, seperti jembatan kayu yang menghadap ke perkebunan teh yang luas. Jika ingin berkemah di sini, Anda bisa membayar biaya tambahan sebesar Rp 20.000.

  • Alamat: Banjarsari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 05.30 – 18.15 WIB
  • Harga Tiket: Rp10.000

4. Gunung Artapela

Lalu, Gunung Artapela merupakan gunung yang terletak di perbatasan Pangalengan-Kartasari. Gunung ini menyuguhkan pemandangan perbukitan hijau yang luas dari ketinggian sekitar 2.194 meter di atas permukaan laut. Anda bisa mendirikan tenda di lokasi camping di puncak Sulibra yang luasnya sekitar 40 hektar.

Gunung Artapela/Tokopedia

Meski berada di atas pegunungan, bumi perkemahan ini memiliki jalur pendakian yang mudah di akses dan cocok untuk pemula. Tempat ini cocok bagi anda yang mencari ketenangan karena lingkungannya masih sangat asri dan jauh dari keramaian.

  • Alamat: Sukapura, Kertasari, Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 24 Jam
  • Harga Tiket: Rp5.000 – Rp15.000

5. Situ Cileunca

Jika ingin berkemah di tepi danau, Anda bisa mencoba berkemah di Situ Cileunca. Tempat perkemahan ini memiliki fasilitas yang lengkap sehingga sangat cocok untuk kehidupan keluarga. Dengan Rp 250.000 untuk 3 orang, Anda bisa menikmati fasilitas tenda, perlengkapan tidur, sarapan dan makan malam, rehat kopi, teh gratis, api unggun, dan naik perahu ke danau.

Situ Cileunca/Tokopedia

Selain berkemah, Anda juga bisa menikmati aktivitas seru lainnya dengan biaya tambahan yang cukup terjangkau. Seperti medan, panahan, bersepeda, outing, arung jeram dan jalan-jalan keliling Pangalengan.

  • Alamat: Jalan Situ Cileunca, Danau Pangalengan, Wanasari, Bandung Selatan, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 07.00 – 17.00 WIB.
  • Harga Paket Camping: Rp225.000 – Rp385.000
0 Komentar